Bupati Rohul H.Sukiman Launcing Penyalurran Beras PPKM di Desa Pasir Baru Rambah

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Dalam rangka meringankan beban kebutuhan masyarakat miskin di musim Pandemic Covid 19, terutama disaat pemerintah memberlakukan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021, Pemerintah pusat menyalurkan Bantuan Beras untuk 10 juta KPM penerima PKH dan 10 juta keluarga penerima BST.Kegiatan ini bekerjasama dengan Bulog dan PT.Pos Indonesia.

Untuk Kabupaten Rokan Hulu, penyaluran Bantuan Beras PPKM 2021 ini, dilaksanakan dan dilaunching Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, di Desa Pasir Baru Kecamatan Rambah, Rabu , 28 Juli 2021, dengan jumlah penerima sebanyak 50 KPM yang terdiri dari keluarga penerima PKH dan BST yang ada di desa itu.

Kegiatan launching Bantuan Beras ini juga dihadiri Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, dan Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman, Ketua PKK Rohul Hj.Peni Herawati, Ketua GOW Rohul Hj.Sri Yulita, bersama Kepala Forum Bulog Kantor Cabang Kampar, Riki Mashudri, dan perwakilan PT.Pos Indonesia, dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hulu.

Dilaporkan Kepala Forum Bulog Kantor Cabang Kampar, Riki Mashudri, pada kegiatan tersebut, penerima Bantuan Beras PPKM di Rokan Hulu sebanyak 18.779 KPM dengan total beras yang disalurkan 187.790 kg.

“Bantuan ini hanya disalurkan 1 kali saja, dan masing-masing KPM menerima sebanyak 10 kg beras,”ujar Riki, kepala Forum Bulog KCP Kampar.

Usai dilaunching hari ini, sebanyak 187.790 kg beras ini akan disalurkan ke seluruh desa yang ada di Rokan Hulu, melalui PT. Pos Indonesia masing-masing wilayah.

Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, dan masyarakat sadar bahwa covid 19 masih mengintai kita. Untuk itu, Bupati Rokan Hulu ini mengajak agar warga tetap taat protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak , dan hindari kerumunan.

Pos terkait