Bupati Rohil Buka Secara Resmi Musrenbang Kabupaten Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2025

Ojenews.com Rohil Riau,-Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong buka secara resmi kegiatan Musyawarah pembangunan daerah (Musrenbang) Tingkat Kabupaten dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Rohil Tahun 2025, Selasa (2/4/2024) di gedung Misran Rais Jalan Utama Bagansiapiapi Rohil, Provinsi Riau.

Pelaksanaan Musrenbang Kabupaten tahun 2024 dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2024 di katakan Afrizal Sintong merupakan media penyusunan komitmen seluruh stakeholder pembangunan  dalam keterkaitan dan konsistensi dalam perencanaan, penyusun, pelaksanaan dan pengawasan, merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari tahapan  penyusunan Rancangan Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (RAPD).

” Dalam penyusunan RKPD, langkah awal perlu dilakukannya forum konsultasi publik. Dengan forum ini diharapkan mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur, terarah, akuntabel serta dapat menjawab isu – isu strategis yang ada,” kata Afrizal Sintong.

Lanjutnya,” Kemudian tahapan berikutnya dengan melakukan Musrenbang di tingkat Kepenghuluan dan Kecamatan dengan harapan dapat menyerap aspirasi langsung dari masyarakat melalui Datuk/Datin Penghulu yang disampaikan melalui Musrenbang tingkat Kecamatan sehingga aspirasi tersebut nantinya dapat terakomodir dan akan di integrasikan dengan program – program prioritas, isu strategis serta sasaran pembangunan Kabupaten Rohil Tahun 2025,” terangnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa penyusunan RKPD Rohil Tahun 2025 harus disesuaikan dengan visi Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2021-2026 yaitu menuju Rokan Hilir yang maju, relegius dan berbudaya, berbasis infrastruktur dan perekonomian yang handal.

” Penyusunan RKPD ini diharapkan semua yang berskala prioritas dan sesuai dengan visi misi kabupaten Rokan Hilir  2021-2026, dimana program prioritas meliput peningkatan sektor pertanian, peningkatan kesejahteraan, Pendidikan, Kesehatan serta peningkatan Infrastruktur.,” harapnya.

Pos terkait