Bupati Mursini Hadiri Simulasi dan Sosialisasi Pemunggutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2019

Ojenews.com Kuansing Riau.
Taluk kuantan Basatu Nagori Maju-Bupati kuansing Drs H Mursini,M.Si mengikuti simulasi pemunggutan dan perhitungan suara dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2019.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi dan simulasi itu di laksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kuansing,Rabu pagi (10/4/2019) yang dimulai dari dari pukul 08 30 sampai pukul 13 00 wib siang di lapangan limono Taluk Kuantan.

Selain Bupati tampak hadir Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, Kejari kuansing Ari wibowo,Kapolres M.Mustafa,SH.S.Ik,Dandim 0203 Inhu dan forkopinda serta para tamu undangan lainnya. Kegiatan simulasi tersebut juga di hadiri ratusan warga dan petugas PPK se kabupaten kuansing secara bergantian mendatangi kotak suara.

Sebelum pemunggutan suara di mulai petugas KPPS dan saksi menggelar rapat untuk pembukaan TPS dan di buka dengan pengambilan sumpah petugas KPPS yang di saksikan oleh pemilih yang hadir kemudian membuka satu persatu kotak suara yang masih tersegel dengan rapi. satu kotak suara mewakili satu tingkatan pemilihan yaitu Presiden dan wakil presiden,DPD,DPR RI,DPRD provinsi,dan DPRD Kabupaten/kota. dan ini juga merupakan penting untuj kita ketahui bersama sebagai informasi pemilihan, alur pemilihan yaitu pertama-tama pemilih mendaftarkan dirinya kepada KPPS 4 dan 5 yang bertugas memeriksa kesesuaian antara nama pemilih yang ada di formulir C6-CWK. kemudian pemilih di persilahkan duduk sambil menunggu giliran namanya di panggil petugas KPPS.

Untuk kegiatan simulasi tersebut di awali dari Bupati Mursini dan diikuti oleh Ketua DPRD Andi Putra,kejari kuansing Ari wibowo serta masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan yang berbeda Bupati Mursini mengatakan kepada Media dengan adanya simulasi ini di harapkan kepada masyarakat agar paham serta dapat memberikan edukasi terhadap masyarakat terutama kepada pemilih pemula agar tidak binggung selama proses pencoblosan pilres dan pileg pada tanggal 17 April yang hanya tinggal beberapa hari kedepan.

“Untuk kepada seluruh calon pemilih agar datang ke TPS masing- masing untuk nenyampaikan hak pilihnya dan marilah kita memilih calon pemimpin kita untuk priode mendatang dan itu juga merupakan kewajiban kita sebagai warga negara dan anak bangsa yang akan menentukan masa depan Kabupaten Kuansing dan bahkan negara yang kita cintai ini,”pungkasnya.(neng)

Pos terkait