Ziarah, Plt Wako Ajak Generasi Pelajari dan Pahami Ketauladanan Pahlwan

plt-walikota-pekanbaru-edwar-sanger-saat-mengikuti-ziarah-nasional-dan-tabur-bunga-dalam-rangka-peringatan-hari-pahlawan-tahun-2016-kota-pekanbaru-satukan-langkah-untuk-negeri-di-taman-makam-pahlawan

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pekanbaru, H Edwar Sanger SH MSi lakukan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Jumat (11/11) pagi.

Dalam kesempatan itu, Edwar yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau mengajak generasi pemuda kembali mempelajari ketauladanan para pahlawan yang telah gugur untuk motivasi dalam menuntut ilmu setinggi-tingginya.

‚ÄúSebagai pemuda hendaknya tidak melupakan semua jasa dan perjuangan para¬†pahlawan¬†bangsa. Mereka telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia yang kita cintai. Hendaknya, pemuda bisa meneladani semangat¬†pahlawan¬†dengan cara menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya lalu nantinya bisa menggunakan ilmu itu dengan sebaik-baiknya. Ini adalah salah satu wujud bela bangsa dan negara. Jadi, satukah langkah untuk negeri,‚ÄĚ kata Edwar.

Selain itu, Edwar juga berharap dengan momen peringatan hari Pahlawan Nasional ke 71, hendaknya dijadikan sebagai motivasi sebagaimana cita-cita pahlawan terdahulu.

‚ÄúKhususnya untuk anak didik kami yang kelak akan menjadi tonggak estafet bangsa bisa memaknai peringatan hari¬†Pahlawan¬†sekaligus sebagai momentum untuk mengenang semua jasa¬†pahlawan,‚ÄĚ jelasnya.

Tidak hanya itu saja,Plt Wako juga menyebutkan Pahlawan terdahulu adalah para Syuhada yang telah berjuang tanpa pamrih demi meraih kemerdekaan dari tangan penjajah.

‚ÄúMereka adalah orang-orang religius, walau hanya dengan alat yang sederhana namun berkat semangat dan keimanan yang kuat akhirnya para pejuang berhasil merebut kemerdekaan,‚ÄĚ jelasnya.

Selain menggelar upacara ziarah nasional, Plt Wali Kota Pekanbaru dan seluruh Muspida serta para Veteran lakukan tabur bunga di makam pahlawan Kusuma Dharma. Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang dilakukan oleh Pemko Pekanbaru. (aa)

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ziarah, Plt Wako Ajak Generasi Pelajari dan Pahami Ketauladanan Pahlwan"