Wujudkan Pemenuhan Kebutuhan Air, Satgas TMMD Bojonegoro Bangun Sarpras Air Bersih

Ojenews.com Bojonegoro,-Guna pemenuhan penyediaan air bersih bagi masyarakat, personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 Kodim 0813 Bojonegoro bersama masyarakat membangun Sarana Prasarana (Sarpras) air bersih, Minggu (28/7/2019).

Dibangunnya sarana prasarana air bersih yang berlokasi di RT. 03/RW.07 Dusun Kedunglele, Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur, merupakan salah satu sasaran fisik pada pelaksanaan program terpadu lintas sektoral TMMD ke-105 tahun 2019.

Danton 3 Satgas TMMD ke-105 Kodim 0813 Bojonegoro Letda Inf Totok Dwi Wahono mengatakan bahwa pembangunan sarana prasarana tersebut, dilakukan sebagai upaya untuk mengatasi kesulitan akan pentingnya kebutuhan air bersih, sekaligus untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pengerjaannya dilakukan secara bergotong-royong anggota Satgas TMMD dan warga dengan pengeboran sumur dalam 60 meter, serta pembangunan bak penampung (tandon) air. Saat ini proses pengerjaannya sudah mencapai 75%,” terangnya.

Dengan dibangunnya sarana prasarana air bersih tersebut, pemenuhan akan kebutuhan air bersih masyarakat dapat terwujud. Selain itu, pihaknya juga mengharapkan kedepan nantinya masyarakat bisa menjaga dan merawat aset tersebut.

“Sehingga sarana prasarana yang sudah dibangun bermanfaat dan dapat dipergunakan dalam waktu yang lama,” tandasnya.(triss/oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wujudkan Pemenuhan Kebutuhan Air, Satgas TMMD Bojonegoro Bangun Sarpras Air Bersih"