Warga SMP Negeri 13 Pekanbaru Maknai Rasa Sukur dengan Berbagi Pada Sesama

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Bersukur atas limpahan rahmat serta karunia Allah adalah wajib dilakukan setiap umat nabi Muhammad, ucap Kepala SMP Negeri 13 Hj.Desmi Erwinda,M.Pd sat memberikan keterang kepada www.ojenews.com terkait pemberian santunan kepada 93 anak yatim dan siswa miskin disekolah tersebut,Sabtu (18/5/2019) pagi.

Dikatakan Hj.Desmi yang acap disapa Bunda itu, bahwa pemberian santunan kepada siswa miskin dan anak yatim tersebut merupakan salah satu bentuk rasa sukur para siswa dan guru serta orang tua siswa yang memiliki rezeki berlebih.

“ini sebagai implementasi rasa sukur kita atas nikmat yang diberikan Allah kepada kita selama ini.Kepedulian terhadap sesama dan berbagi kegembiraan dalam bulan Ramadan ini juga sangat dianjurkan agama Islam.kita juga harus peka terhadap lingkungan dan orang orang sekeliling kita,”kata Hj.Desmi.

Dijelaskannya, Ramadan 1440 Hijiriah 2019 masehi ini pihaknya (SMPN 13-red) menyerahkan santunan kepada 93 siswa yang terdiri dari anak yatim dan piatu serta siswa kurang mampu.

“Melalui penyerahan santunan ini, kita berharap agar tertanam karakter serta sifat sifat kepedulian terhadap sesama dalam diri siswa SMPN 13. kedepan dalam lingkungan yang luas, akan dapat menjadi tabiat yang baik dari siswa kita,”harapnya.

Sebaliknya, sambung Hj.Desmi Erwinda. Dana santunan yang diberikan kepada siswa penerima tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan mampu meringankan beban menghadapi Idulfitri nanti.

“Semoga dengan kegiatan ini para siswa penerima santunan dapat terbantu dan bergembira menghadapi hari raya nanti,”pungkasnya.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Warga SMP Negeri 13 Pekanbaru Maknai Rasa Sukur dengan Berbagi Pada Sesama"