Wako Firdaus: Iven Jambore PKK dan BKMT Sangat Berarti dan Berdaya Guna

Pelepasan balon oleh Wako Firdaus

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, MT meresmikam kegiatan jambore PKK dan BKMT Kecamatan Tampan di halaman kantor Camat, Rabu (24/08/2016). Acara Jambore ini diikuti oleh 160 peserta lomba dengan bermacam-macam bidang lomba. Pereasmian jambore ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua TP PKK bersama anggota DPRD Kota Pekanbaru ibu Hj. Yurni Elok dan Zainal Arifin, pimpinan SKPD, Kepala BKMT H. M. Amin, Camat Tampan Nurhasminsyah SSTP, M.Si, serta unsur pimpinan Kecamatan Tampan.

Walikota menyebutkan, jambore PKK dan BKMT merupakan agenda pemerintah yang diharapkan bisa memotivasi kader untuk turut membangun dan memberdayakan masyarakat yang mandiri.

“Jambore ini adalah kompetisi bagi kader mulai dari perlombaan masak memasak atau kuliner hingga kompetisi membuat kuliner non beras. Tadi ada bronies yang terbuat dari kulit pisang, inikan satu inovasi yang kita tahu selama ini kulit pisang menjadi limbah. Sekarang, itu bisa dipergunakan menjadi makanan, rasanya enak,” kata Walikota.

Walikota menilai dengan adanya jambore semacam ini menghasilkan kreatifitas para kader PKK dan BKMT, sehingga bergairah untuk menjalankan program-program kedepan agar lebih baik dan inovatif lagi.

” Iven ini sangatlah berarti dan berdayaguna. Kegiatan ini juga menghasilkan nilai positif yang bermanfaat sebagai ajang kerjasama dan komunikasi antar kader baik sesama PKK maupun BKMT di berbagai level, dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan.”tegas Wako.(oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wako Firdaus: Iven Jambore PKK dan BKMT Sangat Berarti dan Berdaya Guna"