Wakil Bupati Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti Melihat Secara Langsung Kesiapan BPBD Menghadapi Kemarau Panjang

Ojenews.com Inhil Riau.
Negeri Srigemilang,-Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti melihat secara langsung kesiapan Badan Penanggulangan Bencanan Daerah (BPBD) Kabupaten Inhil dalam menghadapi kemarau panjang.

Pengecekan tersebut disambut langsung oleh Kepala BPBD Kabupaten Inhil Yuspik di Kantornya, Jalan Veteran, Tembilahan, Senin (14/10/2019).

Disela kunjungan itu Wakil Bupati H Syamsuddin Uti yang diwawancarai mengatakan kedatangannya ke Kantor BPBD bertujuan untuk menindak lanjuti pertemuan dengan BPBD pusat beberapa waktu lalu di Jakarta.

Selain itu dijelaskannya, ia juga ingin mengecek langsung kesiapan BPBD Inhil dalam menghadapi bencana, apalagi pada tahun 2020 menurut informasi yang ia peroleh akan ada kemarau panjang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Inhil.

“BPBD cepat dan tanggap menghadapi kejadian kebakaran kebakaran lahan dan hutan dengan dibantu dari pihak TNI/Polri serta masyarakat. Artinya dimana kejadian Karhutla, BPBD langsung turun,” kata Wabup H.Syamsuddin.

Wabub H.Syamsuddin juga mengingatkan masyarakat, agar tidak membakar saat membuka lahan, dan mengajak masyarakat agar selalu menjaga alam.

“Mari tingkatkan kepedulian kita terhdap alam dan masyarakat membukalahan jangan dengan cara membakar.Bagi masyarakat ikut langsung membakar lahan akan ada sanksi hukum yang keras.Jadi mari kita jaga alam ini bersama sama,”pesan Wabub H.Syamsuddin Uti.(galery/Diskominfo Inhil)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wakil Bupati Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti Melihat Secara Langsung Kesiapan BPBD Menghadapi Kemarau Panjang"