Wakil Bupati H.Halim Lepas Peserta Karnaval Tingakat SMP dan SLTA Se-Kuansing.

Ojenews.com Kuansing Riau.
Bosatu Nogori Maju Taluk kuantan,-Untuk memeriahkan Hari Ulang tahun Republik Indonesia yang Ke-74 pada tahun 2019 ini, Pemerintah Daerah melalui kecamatan melaksanakan perlombaan karnaval bagi siswa/siswi se kuantan tenggah,Selasa (13/8 2019) dilapangan Limono Taluk Kuantan.

Adapun tujuan dari kegiatan Karnaval tersebut, selain sebagai ajang silaturrahmi, momen ini juga dapat sebagai fasilitasi kreatifitas pelajar Kuansing dalam menampilkan berbagai ragam budaya dan kearifan lokal.

Dalam kesempatan pidato arahannya Bapak Wakil Bupati Kuantan Singingi H.Halim mengatakan dengan adanya lomba Karnaval ini semoga menjadi sumber kreatifitas untuk memenangkan dan mengharumkan nama bangsa dan negara dalam pentas persaingan global dan menjadikan sosialisasi dan saling mengenal satu dengan yang lainnya, dan juga merupakan wadah untuk mewujudkan motivasi semangat anak negeri dalam menghargai para pejuang kemerdekaan republik Indonesia.

“Lomba Karnaval ini diharap mampu pengungkil semangat dan pelesatrian budaya dan kearifan lokal, diman generasi muda indonesia sebagai estapet pembangunan dapat mengenal dan melestarikan budaya dengan kearifan lokal. Momentum HUT RI sebagai upaya menumbuhkembangkan rasa nhjasionalisme dan bela negara bagi kita semua,ujar H.Halim.

Acara di tutup dengan pelepasan peserta Karnaval dari siswa/siswi SMP dan SLTA Sekuantan Tenggah yang terdiri dari urutan undiannsekolah masing-masing

, pelepasan Karnaval ini turut didampingi oleh Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Badan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dan Camat dan Lurah serta Upika.( Neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wakil Bupati H.Halim Lepas Peserta Karnaval Tingakat SMP dan SLTA Se-Kuansing."