Waduh! Kantor Desa Bangko Balam Masih Numpang Rumah warga. Selas, 14 Nopember 2017:25:56 wib.

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Negeri Seribu Kubah-Sampai saat ini sekretariat Kepenghuluan Bangko Balam Kecamatan Bangko Pusako masih numpang dirumah warga. Demikian hal itu karena belum dilakukan penbangunan permanen oleh pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

“Kita sudah miliki kantor baru meski statusnya juga tetap numpang.”kata Datuk Penghulu Bangko Balam, Jonson Barus melalui Bendahara, Winda Dosi Apriani Lubis,Selasa (14/11/2017).

Kantor baru tersebut lanjutnya, bangunannya merupakan milik salah satu warga yang di renovasi dengan menggunakan Dana Kepenghuluan (DK) Tahun Anggaran 2017 dengan nilai Rp50 Juta.

“Selesai di renovasi pada bulan agustus yang lalu dan langsung kita tempati, kantor baru ini juga sifatnya sementara,”jelasnya.

Sebelumya sekretariat kepenghuluan yang baru dimekarkan pada tahun 2012 lalu, masih menumpang di lokasi bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kemaren kantor kita masih numpang di SMP dan rencananya pihak sekolah akan melakukan pembangunan dan kita harus pindah. Harapan kita agar pemerintah daerah dapat memfasilitasi pembangunan kantor baru agar Kepenghuluan Bangko Balam memiliki kantor tersendiri tanpa harus menumpang lagi.”pungkasnya. (jum)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Waduh! Kantor Desa Bangko Balam Masih Numpang Rumah warga. Selas, 14 Nopember 2017:25:56 wib."