Wabup Rohil Tinjau Lokasi Banjir, Atasi dengan Bersihkan Lingkungan

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Bagansiapiapi-Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir, Drs H Jamiluddin meninjau lokasi rumah warga yang terendam banjir di Jalan Pelabuhan Baru, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Rabu (20/9/2017) pagi kemarin.

Dalam peninjauan, Wabup kala itu didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) H Azhar Achmad Ali SE MSi, Kepala Dinas Sosial dr HM Junaidi Saleh, serta para Kabid di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Raja Yulistri dan Well Zukiar meninjau rumah warga yang terendam banjir akibat hujan deras belakangan ini.

Wabup menegaskan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar bekerja maksimal untuk membersihkan saluran air, mengingat situasi terkini pada daerah tersebut.

“Kepada masyarakat diharapkan berperan aktif untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, kalau perlu kembali digaungkan semangat gotong royong seperti yang telah banyak dilakukan oleh saudara kita di pedesaan,”kata Jamiludin sebagaimana disampaikan Kabag Humas dan Protokol Susilo Widagdo, melalui Kasubag Humas Hasnul Yamin SE kepada wartawan.

Minimnya anggaran pada OPD terkait, menurutnya tidak semata harus dijadikan alasan, karena itu perhatian masyarakat untuk membersihkan lingkungannya masing-masing sangat diharapkan.

“Peran serta dari masyarakat sangat diharapkan dengan melakukan gotong royong, semua itu dilakukan demi kenyamanan kita bersama,” tuturnya. Penulis: jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wabup Rohil Tinjau Lokasi Banjir, Atasi dengan Bersihkan Lingkungan"