Wabup Jamiluddin Tinjau Pembangunan Turap Jembatan Jumrah.

Wabub Rohil dan rombongan tinjau abrasi sungai

Wabub Rohil dan rombongan tinjau abrasi sungai

Ojenews.com,Rimba Melintang Rohil.Riau.

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir, Jamiluddin bersama Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Rohil meninjau pembangunan turap di pinggiran jembatan Jumrah Kepenghuluan Jumrah Kecamatan Rimba Melintang, Kamis (20/10/2016)kemarin lalu.

Proyek ini dibangun dengan melalui sumberdana dari APBD Provinsi Riau sebesar Rp1.561.002.000.

Kedatangan orang nomor dua di Negeri Seribu Kubah ini didampingi Wakil Ketua DPRD Rohil, Suyadi SP. Rombongan ini  disambut Datuk Penghulu Jumrah, Sukardi dan masyarakat setempat.

Wabup Jamiluddin serta rombongan langsung melakukan peninjauan kondisi pinggiran Sungai Rokan itu, pinggiran sungai yang mengalami abrasi cukup parah tersebut sewaktu waktu dapat mengancam pemukiman warga sekitar jika tidak segera diperbaiki.

Jamiluddin mengatakan, “Jadi, pembangunan turap itu selain penangkal erosi juga diatasnya bisa dibuatkan tempat santai dan tempat orang berjualan,”terangnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Rohil, Suyadi juga mengakui bahwa kondisi pinggiran sungai tersebut sudah sangat memprihatinkan. Pembanunan turap khususnya di seputaran jembatan sudah seharusnya cepat dibangun, karena  jembatan itu merupakan akses utama masyarakat Rohil untuk menuju keBagansiapiapi.

“Kalau tidak cepat dibangun maka erosinya akan terus terjadi. Dalam tiga tahun terakhir sudah ada lebih kurang 10 meter sungai itu melebar. Maka dari itu kita harapkan ini menjadi perhatian khusus oleh semua pihak terutama Pemkab Rohil, DPRD Rohil dan pihak Pemprov Riau,” harapnya.(jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wabup Jamiluddin Tinjau Pembangunan Turap Jembatan Jumrah."