Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti Bersama Dandim 0314/Inhil Hadiri Rapurna TNI

Ojenews.com Inhil Riau.

Negeri Hamparan Kelapa Dunia,-Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil ) Syamsuddin Uti memenuhi undangan menghadiri Rapat Paripurna (Rapurna) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-40 Tahun 2019. Rapat digelar di Gedung Balai Komando Markopassus Cijantung Jakarta Timur, Selasa (10/12/2019).

Kehadiran Wakil Bupati Syamsudin Uti dan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dalam Rapurna kali ini, sebagai wujud nyata kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Indragiri Hilir dan TNI dalam menciptakan suasana kondusif untuk Kabupaten Indragiri Hilir bermarwah dan bermartabat.

Menurut Wakil Bupati Inhil, kegiatan TMMD merupakan wujud penerapan gotong royong, kebersamaan, dan kesatuan serta persatuan antara TNI Angkatan Darat (AD) dengan masyarakat di seluruh Indonesia dalam membangun daerah, yang diterjemahkan dalam tema Rapurna kali ini yaitu “TMMD Sebagai Wujud Nyata Darma Bakti TNI Untuk Rakyat”.

Sementara itu Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan, kegiatan Rapat Paripurna ini bertujuan untuk mengevaluasi penyelenggaraan TMMD pada tahun 2019 serta akan dijadikan pedoman dalam menentukan arah kebijakan pada pelaksanaan TMMD tahun 2020.

“TMMD merupakan program reguler TNI yang dilaksanakan secara terpadu bersama lembaga Kementerian, non Kementerian, Pemerintah Daerah yang bertujuan mensinergikan program pembangunan guna meningkatkan percepatan pembangunan dan taraf hidup masyarakat,”ujar Dandim.

Diharapkan sinergitas antara tni, kementerian/lembaga negara dan pemda dapat terus meningkat dan hasil TMMD harus menyentuh masyarakat di pedesaan.Tutup Dandim..(Galery/Diskominfo Inhil).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *