Wabup H.Halim Pimpin Tim Jumat Barokah Keliling Teluk Kuantan

Ojenews.com Kuansing Riau.
Bosatu Nogori Maju,-Wakil Bupati Kuantan Singingi H.Halim pimpin langsung Tim Jumat Barokah, pada Jumat (11/10/2019).

Kali ini, rombongan melakukan kegiatan di Masjid Baitussa’adah Desa Sungai Sorik, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS), Provinsi Riau.

Dimana kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah di tengah masyarakat.

“Setiap hari jumat kita memang melakukan sholat Jumat keliling secara bergilir ke masjid masjid di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi,” ungkap H Halim.

Menurut orang nomor 2 di Kabupaten Kuantan Singingi itu, hal ini selain untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah kabupaten dengan masyarakat, juga untuk mendengarkan keluhan – keluhan yang ada ditengah masyarakat.

“Kegiatan ini kita manfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Kemudian dengan demikian kita, saya secara pribadi maupun selaku wakil bupati bisa tau dan membantu masyarakat.Apalagi ditengah perekonomian masyarakat yang serba susah saat ini,” kata H Halim yang baru saja menyandang gelar Datuk Seri Timbalan Setia Amanah dari LAMR Kuansing itu.

Beliau juga menjelaskan bahwa dirinya sangat prihatin terhadap kondisi perekonomian masyarakat saat ini. “Untuk itu saya harus memantau langsung ke masyarakat. Agar saya tidak salah melangkah nantinya,” jelasnya.

Anjangsana Ke BUMDes Timbang Bungo Pengantin Sungai Sorik

Usai menunaikan sholat Jumat, Wakil Bupati Kuantan Singingi meninjau langsung BUMDes yang ada di Desa Sungai Sorik Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. Beliau berharap, dengan adanya dana desa saat ini bisa membantu perekonomian masyarakat.

“Salah satunya melalui BUMDes ini. Meskipun sudah ada dana desa, kedepan pemerintah daerah tidak akan lepas tangan terhadap masyarakat,” ujar Wabup yang juga dianugerah gelar sebagai kerabat keraton ngayogyakarta beberapa waktu lalu.

“Insya Allah, jika memungkinkan di periode mendatang, akan kita tingkatkan lagi dana pembangunan untuk masyarakat, terutama di desa desa, agar semuanya bisa sejahtera,” ucapnya.

Respon Masyarakat Terhadap H Halim

Suharto, salah seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan bahwa dirinya atas nama masyarakat sangat mengapresiasi sikap dan kegiatan Wabup Kuansing H Halim yang telah bersedia dan mau membaur dengan masyarakat.

“Pemimpin itu bak seorang imam, kalau berdiri lurus didepan tentu ma’mum akan mengikuti. Beliau adalah sosok pemimpin yang pas untuk memimpin masyarakat kedepannya,” ujar Suhar.

Tim Jumat Barokah Keliling versi pimpinan H Halim juga memberikan bantuan untuk pembangunan setiap masjid yang mendapat giliran. Selain itu, H Halim juga tampak memberikan bantuan sosial lainnya terhadap kegiatan masyarakat setempat.

Sebelumnya, H Halim bersama rombongan juga menyempatkan diri makan bersama dengan masyarakat.Bahkan dilengkapi dengan ngopi (minum kopi) bersama dengan masyarakat Kuantan Hilir.

“Selaku pimpinan daerah, membuang waktu untuk menyerap aspirasi masyarakat dari segala lini itu harus,” tegasnya.(neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wabup H.Halim Pimpin Tim Jumat Barokah Keliling Teluk Kuantan"