Wabup H.Halim Pimpin Apel Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Ojenews.com Kuansing Riau.
Bosatu Nogori Maju-Peringati Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2019 tahun ini ditandai dengan peringatan dari WHO tentang salah satu ancaman terbesar terhadap kesehatan manusia yaitu polusi udara di seluruh dunia tercatat bahwa 9 dari 10 orang yang terpapar pencemaran udara yang berasal dari kendaraan bermotor.

Adapun tema untuk tahun 2019 ini secara nasional mengunakan tema ” Biru Langit Hijau Bumiku” Yang mengambarkan upaya yang sangat berkaitan dengan upaya untuk menata bumi.

Dalam arahannya Wakil Bupati Kuantan Singingi H.Halim senin (29/7/2019) di lapangan Limono Taluk kuantan.

Membacakan pidatonya menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan DR IR Siti Nurbaya.Msc. mengatakan kita harus memahami polusi udara akibat kebakaran hutan dan lahan yang menyebabkan kerugian sangat besat oada tahun 2015 telah berhasil di atasi dengan segala kebijakan dan implementasi berbagai upaya termasuk langkah patroli terpadu yang dilakukan oleh manggala Agni.

Melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat disekitar Lokasi rawan Karhutla dan juga melakukan koordinasidengan Dinas terkait di daerah antara lain anggota TNI anggota Polri dan tokoh masyarakat formal/infornal masyarakat perduli api (MPA).

Selanjutnya halim menambahkan dari hasi-hasil di lapangan di dapat dan diukur dengan penurunan titik Hotspot sekitar 82% dari Hotspot pada tahun 2015 sejauh 21.900 titik api turun menjadi 3.900 titik tahun 2018 berdasarkan pantauan satelit NOAA tutup halim.(neneng)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wabup H.Halim Pimpin Apel Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia"