Wabub Rohil Temui Kemen Desa Untuk Percepat Pembagunan

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Negeri Seribu Kubah-Wakil Bupati H. Jamiludin atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian Desa Pembangunan Derah Tertinggal dan Transmigrasi di Jakarta Senin (11/12/2017).

Pertemuan itu dimaksudkan dalam upaya memperoleh perhatian lebih bagi Kabupaten Rokan Hilir melalui program program Pemerintah Pusat yang akan disalurkan ke daerah pada tahun anggaran 2018 nanti.

Program Desa yang diusulkan bersama oleh Dinas PMD Rokan Hilir dirangkum dari kebutuhan Desa melalui tenaga pendamping desa untuk menjadi kegiatan BUMDES yang jelas manfaatnya terutama pada sektor pertanian, perkebunan dan peternakan.

Pada kesempatan itu ada tiga Kabupaten yang di akomodir oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yaitu, Kabupaten Rokan Hilir, Indragiri Hilir dan Kabupaten Kuantan Singingi.

Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Anwar Sanusi dan Dirjen PKP serta para pejabat terkait di Kementerian tersebut.

Dalam kesempatan itu, Wabup Rohil H Jamiludin menyampaikan “Alhamdulillah kita mendapat respon baik dari pihak Kementerian Desa, mudah-mudahan apa yang kita usulkan dapat terealisasi pada Tahun 2018 nanti.

Ini juga merupakan upaya kita melalui Pemerintah Provinsi Riau dan DPRD untuk mempercepat pembangunan dipelosok desa kita yang masih memerlukan perhatian kita semua” pungkas H. Jamiludin.

Dalam pertemuan itu dihadir oleh Sekretaris Kementerian Desa Anwar Sanusi, Dirjen PKP kemendes, Anggota DPRD prov Riau Agus, Wabup Rohil H. Jamiludin, Bupati Inhil Hm Wardan, Sekda Kuansing, Kadis Dinas PMD prov Riau, Kadis PMD Kabupaten Rokan Hilir H. Jasrianto S.sos.(jum)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wabub Rohil Temui Kemen Desa Untuk Percepat Pembagunan"