Wabub Lantik Pengurus Baznas Rohil

Tidak ada komentar 307 views

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Negeri Seribu Kubah-Wakil Bupati Rokan Hilir, Propinsi Riau, H Jamiludin secara resmi melantik 5 orang kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Rokan Hilir priode Tahun 2017-2022.

Pelantikan dihadiri pimpinan BAZNAS Propinsi Riau, H Yornal Edwar, SE, MSi, wakil ketua DPRD Rohil, Suyadi SP, Asisten I Ferry H Parya, para Kepala OPD, Kemenag Rohil serta pejabat BAZNAS Rohil yang akan dilantik. Dan pelantikan dilaksanakn dilantai empat Kantor Badan Pengguna Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohil Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Selasa (19/12/2017).

Naskah pelantikan yang dibacakan oleh ketua Panitia Pelantikan Zakifri, S.Ag menyebutkan bahwa pengangkatan dan pelantikan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Rokan Hilir Priode 2017-2022 berdasarkan surat keputusan Bupati Rokan Hilir Nomor 535 Tahun 2017.

Dalam surat keputusan tersebut dikatakannya, bahwa pengangkatan pimpinan BAZNAS tersebut guna mengoptimalkan pengumpulan zakat di Kabupaten Rokan Hilir yang mengacu pada Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat.

Wakil Bupati Rohil, H Jamiludin dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus BAZNAS Rohil yang baru dilantik semoga dapat bekerja secara maksimal dalam menjalankan tugas sesuai dengan jabatan dan fungsinya masing-masing.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Propinsi Riau, H Yornal Edwar, SE, MSi menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga karena BAZNAS Riau mendapat perhatian khusus. Baznas saat ini merupakan transpormasi atau perubahan bentuk yang dulunya BAZDA masih berstatus organisasi masyarakat. Namun pada 25 Nompember 2016 menjadi lembaga pemerintah non struktural yang indenpenden dengan mengacu pada UU Nomor 23 Tahun 2011.

Dikatakan Yornal Edwar, BAZNAS di seluruh Indonesia sudah menjadi mitra pemerintah dan tugas dari pengurus BAZNAS diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan didaerah minimal 1 persen dari angka kemiskinan yang ada di daerah.

“Tugas BAZNAS itu ada dua, pertama tugasnya dari Allah dan yang kedua tugasnya dari Pemerintah. Diharapkan pengurus BAZNAS Rohil dapat menjadi mitra pemerintah yang baik dan berhasil, karena target kita tahun depan dapat menurunkan angka kemiskinan, 1 persen dari jumlah penduduk miskin di daerah,” harap Yornal Edwar.

Adapun pengurus BAZNAS Rohil priode 2017-2022 yang dilantik diantaranya, Baharuddin, SPd sebagai ketua, Saipul Hotma Panjaitan, SE sebagai Kepala Bidang Pengumpulan, Junaidi, SE sebagai Kepala Bidang pendistribusian, Budi Setiawan, M.Pd kepala Bidang Administrasi serta Romiyati sebagai kepala Bidang Keuangan.(jum)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wabub Lantik Pengurus Baznas Rohil"