Wabub Kuansing H.Halim Beri Apresiasi Ponpres syafaaturrasul Yang Tetap Eksisi Selama 31 Tahun Dalam Bidang Pendidikan

Ojenews.com Kuansing Riau.
Bosatu Nogori Maju Taluk Kuantan,-Acara tasyakuran pondok pesantren Syafaaturrasul ke-31 tahun 2019, sekaligus pembukaan secara resmi ponpes Syafaaturrasul 2, Rabu (14/8/2019) di pondok pesantren Taluk Kuantan.

Dalam pidato sambutanny, Wakil Bupati Kuansing H.Halim menyampaikan apresiasi terhadap ponpes Syafaaturrasul yang telah eksis selama 31 tahun, dimana ponpes Syafaturrasul merupakan salah satu pesantren dengan pendidikan formalnya yang berhasil meningkatkan mutu pendidikan santri, karena pesantren ini memiliki prinsip bahwa pendidikan agama maupun pendidikan umum harus berjalan seiring , keduanya harus mendapatkan perhatian penuh dan tidak boleh di abaikan.

Selain itu, ponpes Syafaturrasul harus menjadi lembaga yang bisa memberi manfaat bagi masyarakat sekekilingnya, langkah Ponpes untuk melakukan inofasi terus menerus baik dari segi manajemen, kurikulum maupun fasilitas pendidikan yang merupakan kebutuhan dasar bagi para santri untuk menghadapi tantangan era globalisasi.

“Kemudian dari pada itu, mengingat pentingnya persaingan dalam dunia santri adalah sebuah prestasi yang mengagumkan, walaupun belum sempurna , pondok pesantren Syafaturrasul selama lebih dari 31 tahun sampai saat ini masih eksis dalam bersaing, terbukti dengan banyaknya santri yang tercatat sebagai anak didik di lingkungan pondok pesantren Syafaturrasul hingga mencapai ratusan santri yang berdomisili di asrama,”katanya.

Selanjutnya dalam kesempatan itu terkait dengan pembangunan Pondok posantren SyafaAturrasul 2 kebutuhan lahan seluas 14,2 ha merupakan hibah dari ustadz Hamdani Purba, 1 ha sumbangan Wabup Halim dan di tambah sepuluh juta untuk anak pesantren Syafaturrasul yang insya allah akan dibangun di Desa Aeratak air Hitam.

Yang hadir pada acara tersebut adalah Kasi ponpes dari Korwil Kemenag, Wakapolres Kuansing, Sarpeli mewakili kemenag kuansing, pihak Bank Mandiri Syariah, Pimpinan ponpes Syafaturrasul ustadz Hamdani Purba.(rlis/oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wabub Kuansing H.Halim Beri Apresiasi Ponpres syafaaturrasul Yang Tetap Eksisi Selama 31 Tahun Dalam Bidang Pendidikan"