UPZ Disdik Pekanbaru Salurkan Zakat Tahap 5 Pada 387 Penerima

Kepala UPZ Disdik Pekanbaru H.Muzailis,MM

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Gobah-Program berzakat Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan yang telah diluncurkan sejak Juli 2013 silam hingga September 2017 telah menyalurkan sebanyak 16.621.78 000. (enam belas miliar enam ratus dua puluh satu juta tujuh puluh delapan ribu rupiah). Hal ini di katakan Ketua UPZ Dinas Pendidikan Pekanbaru H.Muzailis,MM dalam acara penyerahan zakat tahap 5 di aula Disdik Pekanbaru Jalan Patimura Ujung,Kamis (12/10/2017).

Dikesempatan sambutannya itu, H.Muzailis juga menjelaskan, penyaluran zakat tahap 5 tersebut disalurkan kepada 387 penerima yang terdiri dari siswa SD sebanyak 357 orang siswa, SMP sebanyak 15 orang siswa dan masyarakat umum kurang mampu sebanyak 15 orang terdiri dari 3 kecamatan.

” Jumlah dana yang kita salurkan hari ini tiga ratus delapan juta lima ratus ribu rupiah untuk tiga ratus delapan puluh tujuh orang penerima. Kita mintak agar anak-anak kami yang menerima dana zakat ini agar dapat menggunakan dananya untuk keperluan sekolah yang bisa meringankan beban orangtuanya,”pinta H.Muzailis.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan H.Abdul Jamal,M.Pd yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Nurfaisal,M.Pd menyampaikan kepada para hadirin dalam acara penyerahan zakat tahap 5 tersebut bahwa program berzakat ini merupakan imlementasi dari Visi Kota Pekanbaru yakni Menjadikan Kota Pekanbaru sebagai kota Metropolitan yang Madani dibawah kepemimpinan Walikota DR.H.Firdaus,MT dan ayat Cahyadi.

Penyerahan zakat secara simbolis oleh Nurfaisal Sekretaris Dinas Pendidikan Pekanbaru

“Program berzakat ini adalah sebagai implementasi kota Madani, karena kota Madani itu masyarakatnya selalu taat akan aturan baik agama maupun aturan pemerintah dan lainnya,” kata Nurfaisal.

Nurfaisal juga mengharapkan agar penerima zakat dapat mensyukuri dan menggunakan dana tersebut dengan sebaiknya. “Kita minta agar dana yang diterima itu gunakanlah dengan semestinya agar dapat bermanfaat. Bagi siswa SD dan SMP gunakan dana tersebut untuk keperluan pendidikan agar dapat mengurangi beban biaya pendidikannya,” kata Nurfaisal mengakhiri sambutannya.

Acara ditutup dengan membagikan zakat kepada penerima secara simbolis oleh Sekretaris Pendidikan Nurfaisal, Kabid SMP H.Muzailis, Kabid Sekolah Dasar H.Darisman.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "UPZ Disdik Pekanbaru Salurkan Zakat Tahap 5 Pada 387 Penerima"