UPP Gèlar Seminar Pendidikan

Tidak ada komentar 107 views
Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri Seribu Suluk-Universitas pasir pengaraian taja Semimar Pendidikan, dengan tema “Revitalilsasi Peran Sekolah Dalam Membentuk Karakter dan Pemilihan Karir Siswa”, dengan mendatangkan narasumber terpercaya dan berkualitas, Dr. David Ch, S.Psi,M.Psi, PSIKOLOG. Kamis pagi, 29 Maret 2018 sekitar 09.00 WIB di Aula universitas Pasir Pengaraian.
Seminar pendidikan ini dibuka secara resmi oleh Hamdan Nasution, Kepala Cabang Dinas Provinsi Riau.
dihadiri oleh  Rektor UPP, Wakil Rektor I dan wakil Rektor II UPP, kepala BPMPH UPP, seluruh Dekan dan Akademika selingkungan UPP, dan yang menjadi peserta seminar pendidikan ini ialah seluruh Kepala Sekolah, dan Wakil Kesiswaan SMA/SMK/MA se Kabupaten Rokan Hulu.
Hamdan nasution selaku Kepala cabang Dinas Pendidikan Provinsi Riau, menyatakan “ini merupakan kunjungan saya yang ke dua kalinya ke UPP, dan untuk keduakalinya saya nyatakan kepada upp saya bangga”
Singkatnya.
“saya bangga dengan perubahan luarbiasa yang semakin meningkat pada UPP,  di bawah kepemimpinan Dr. Adolf Bastian selaku Rektornya, UPP semakin tampil eksis dan lulusan UPP juga mulai dipertimbangkan untuk lapangan pekerjaan. Hal itu tak lain karena kualitas yang semakin membaik di UPP ini. Tentu ini menjadi tembakan para siswa
-siswi SMA sederajad untuk masuk dan melanjutkan perguruan tinggi natinya.” jelasnya kemudian.
Membaca posisi grand pendidikan Indonesia yang saat ini masih dibawah. Hal ini akan menjadi ancaman bagi bangsa kedepannya. Oleh karna itu, untuk menjawab permasalahan pendidikan yang demikian, perlu adanya kepedulian terhadap pendidikan, mulai dari instansi pendidikan dasar, menengah dan atas, juga keperguruan tinggi. Kepedulian tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satu contohnya, Seminar Kependidikan seperti yang di taja oleh UPP hari ini.
Seminar ini bertujuan untuk memberi motivasi kepada  pimpinan Sekolah Menengah Atas se Rohul untuk membentuk karakter dan mampu menanamkan pergerakan revolusi mental kepada siswa-siswi SMA sederajad di kabupaten Rokan Hulu ini.
Sesuai penjelasan Rektor Universitas Pasir pengaraian, Dr. Adolf Bastian, M.Pd, “seminar ini mengharapkan para pimpinan Sekolah Menengah Atas mampu memotivasi siswa-siswi nya untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi lagi setelah menyelesaikan pendidikan di tingkat SMA sederajad” paparnya.
Hal tersebut, diharapkan karna mengingat persentase kelulusan siswa SMA/SMK/MA se Rokan Hulu, dari 600 siswa dan siswi di Rohul, hanya  6% yang melanjutkan keperguruan tinggi. Kejadian seperti ini akan menghambat perbaikan grand pendidikan Indonesia kedepannya.
Terkhir, Dr. David Ch, S.Psi,M.Psi, PSIKOLOG selaku pemateri Seminar Pendidikan hari ini, menghimbau para kepala sekolah dan wakil kemahasiswaan SMA se Rokan Hulu untuk mampu merevitalisasi sekolahnya dalam pembentukan karakter serta pemilihan karir siswa kedepannya. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "UPP Gèlar Seminar Pendidikan"