Unilak Promokan Civitas Lewat Sepak Bola

Tidak ada komentar 193 views

Rektor Unilak, Dr. Hj. Hasnati, SH.MH memberikan arahan dalam pembukaan turnamen sepak bola pada siswa SMA/SMK.

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Meningkatkan minat masyarakat untuk kuliah di fakultas di perguruan tinggi tertentu, selain melalui prestasi juga melalui promosi.
Untuk itu, Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Lancang Kuning (Unilak), mempromosikan fakultas tersebut kepada siswa di SMA sederajat dengan menggelar Turnamen Sepakbola Unilak Cup tahun 2017.

Turnamen ini dibuka Rektor Unilak, Dr Hj Hasnati SH MH di Lapangan Sepakbola Unilak kemaren.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen, Jufrinata SH, mengatakan, sesuai dengan turnamen yang diadakan, maka peserta turnamen ini adalah pelajar tingkat SMA sederajat se- Pekanbaru dan sekitarnya.

Turnamen yang bertemakan “Tingkatkan persahabatan dan persaudaraan” ini, mendapat dukungan dari Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH dan jajaran serta dari PSSI Riau.

“Peminat turnamen ini sangat bagus, hal ini dilihat dari banyaknya sekolah yang mendaftarkan timnya untuk bertanding yakni 13 tim. Kami menyediakan hadiah yang menarik, dan juga uang pembinaan. Turnamen ini juga bisa dijadikan siswa sebagai unjuk kebolehan dan ajang prestasi,” ungkap Jufrinata.

Rektor Unilak, Dr Hj Hasnati yang membuka secara resmi turnamen itu menyebutkan,sepakbola merupakan olahraga yang mendunia, dan hampir setiap sekolah di Pekanbaru tingkat SMA sederajat memiliki tim sepakbola. Maka, turnamen sepakbolaini sangat bagus dalam rangka promosiUnilak kepada siswa SMA sederajat.

“Apalagi saat ini sudah memasuki semester genap, dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan ujian nasional tingkat SMA. Setelah ujian, para pelajar khususnya kelas III atau XII akan mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi. Melalui turnamen ini mereka mengenal Unilak dan diharapkan mereka melirik dan berminat untuk mendaftar ke fakultas yang ada di Unilak,” ungkap Hasnati.

Sepakbola, saat ini telah menjadi ajang olahraga yang sangat besar, dan disukai seluruh masyarakat. Bahkan bagi negara maju sudah menjadi industri dengan perputaran uang yang luar biasa besar.

“Begitu juga dengan siswa di Pekanbaru, sangat banyak siswa yang meminati sepakbola. Itu terlihat dari banyaknya lapangan sepakbola di Pekanbaru yang diisi para siswa, dan juga adanya lapangan futsal yang juga banyak diisi para siswa. Maka turnamen ini sangat bagus untuk mempromosikan Unilak, sekaligus ajang silaturrahmi dan ajang prestasi bagi siswa dari berbagai sekolah,” jelas Hasnati. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Unilak Promokan Civitas Lewat Sepak Bola"