UNIK…Masyarakat Dusun Liang Ajar Lakukan Beratip Saman dan Do’a Bersama agar Terhindar Dari Covid-19

Ojenews.com Inhil Riau

Bumi Hamparan Kelapa Dunia,-Selama Tiga hari berturut-turut masyarakat Dusun Liang Ajar, Desa Kemuning Muda, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil, Riau, lakukan do’a bersama di sepanjang jalan dari pangkal dusun sampai ujung.

Ritual agama ini dilakukan untuk memohon perlindungan kepada Tuhan atau di sebut dengan Beratip Saman oleh masyarakat setempat.

Dalam hal ini masyarakat menyampaikan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan setahun sekali dari zaman nenek moyang mereka terdahulu.

“bersama-sama bermunajat kepada sang pencipta agar kampung kami di jauh kan dari balaq dan malapetaka yang akan menimpa, seperti virus Corona pada saat ini.”kata salah satu tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan adzan di pangkal pertengahan dan ujung dusun lalu berzikir di sepanjang jalan menyebut asma Allah dan sampai hari ketiga do’a bersama di masjid, pada Kamis (26/03/2020).

“Semoga dengan di lakukan do’a bersama ini kampung kami dan masyarakat nya di lindungi oleh Allah SWT, dan di jauh kan dari bahaya yang mengancam seperti Virus Corona yang membuat resah negeri kita, “Sebut Tokoh masyarakat.(wd).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "UNIK…Masyarakat Dusun Liang Ajar Lakukan Beratip Saman dan Do’a Bersama agar Terhindar Dari Covid-19"