Unggul Dari 4 Kompetitornya, DR.Adolf Bastian Duduki Kursi Ketua PGRI Rohul

DR.Adolf Bastian.M.Pd Ketua PGRI Rohul Terpilih periode 2017-2022

Ojenews.com.Rokan Hulu. Riau
Pasir Pengaraian-DR Adolf Bastian MPd terpilih sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Rokan Hulu (Rohul) periode 2017-2022.

Dalam konfrensi PGRI Rohul yang digelar di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Rohul pada Kamis (27/4) itu, Rektor UPP ini berhasil unggul dari 4 kompetitornya dengan perolehan  73 suara. Perolehan suara empat kompetitorlainnya yakni, Drs.H.Ibnu Ulya M.Si meraih 51 suara, Ausyarkani, S.Pd.M.Pd memperoleh 29 suara, Drs. H Yuni Syafrin M.Pd mendapat 4 suara sedangkan H. Asmal Rizal M.Pd mendapat 1 suara, total suara sah 158 abstain 1 suara.

Konferensi PGRI Rohul kali ini mengusung tema ” Membangkitkan Kesadaran Kolektif PGRI Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan”, dan secara resmi dibuka oleh Plt Bupati Rokan Hulu H.Sukiman melalui staff ahlinya DR Dipendri S.Pd MM. Dalam arahannya Dipendri mengharapkan organisasi PGRI profesional dalam menjalankan organisasi sesuai dengan program yang telah ditetapkan.

Selain itu, lanjut Dipendri, PGRI juga sebagai organisasi yang dapat bermitra dengan pemerintah Kabupaten Rokan Hulu. Diharapkannya organisasi PGRI Rohul dapat menunjukkan profesionalitas dalam bekerja dan harus tetap mengedepankan aturan hukum berupa musyawarah mufakat, bertanggung jawab serta mengakomodir kepentingan guru, baik kategori Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Honorer.

” PGRI inikan salah satu wadah profesi yang berkewajiban menjaga kemuliaan harkat dan martabat guru karenanya PGRI harus tanggap dan responsif akan hal tersebut, jadikan PGRI sebagai wadah bagi guru-guru dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Rokan Hulu ” harap Dipendri

Masih dikesempatan yang sama, Ketua PGRI terpilih periode 2017-2022 DR. Adolf Bastian M.MPd berkomitmen membawa perubahan pada organisasi PGRI, karena PGRI merupakan organisasi profesi yang tertua. Salah satu point dalam AD/ART PGRI harus mampu meningkatkan kompetensi para anggota PGRI dengan memberikan perlindungan hukum dan meningkatkan kesejahteraan bagi anggota PGRI.

” dalam sebuah program kerja dari organisasi dalam waktu dekat akan kita buat program kerja, intinya bagaimana tujuan yang tertuang dalam AD/ART PGRI ini dapat kita wujudkan khususnya PGRI Kabupaten Rokan Hulu sebagai organisasi profesi, khususnya dalam upaya meningkatkan kompetensi guru dan dosen, kemudian memberikan perlindungan hukum terhadap kegiatan organisasi profesinya dan tak kalah penting yaitu memperjuangkan kesejahteraan daripada anggota PGRI, saya harus bekerja keras untuk mewujudkan ini ” jelas Adolf. (Hen).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Unggul Dari 4 Kompetitornya, DR.Adolf Bastian Duduki Kursi Ketua PGRI Rohul"