TV Kabel Dituding Picu Kesembrautan Estetika Kota Pekanbaru 

img_20161107_211724

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau.

Kepala Bidang komunikasi dan Informasi Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Maisisco Skom  menyatakan, saat ini keberadaan TV kabel memicu terjadinya kesembrautan di Kota Pekanbaru.

Dampak dari sarana kabel yang mereka gunakan melintang-lintang di setiap tiang-tiang listrik PLN dan Telkom di setiap ruas jalan.     Untuk merapikan seluruh sarana TV kabel yang semberaut tersebut,

Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru telah menyurati Icon selaku anak perusahaan PLN, PLN dan telkom untuk tidak memberikan izin pengusaha TV kabel yang menggunakan tiang mereka untuk sarana usaha mereka.

”Bila mereka ingin berinvestasi di Kota Pekanbaru kita tak melarangnya. Namun, bekerjasamalah dengan perusahaan daerah yang memiliki jaringan fiber Optik atau pihak swasta lainnya yang punya jaringan fiber optik, ” ungkap Maisisco.

Disebutkannya, dari puluhan pengusaha TV kabel yang ada di kota Pekanbaru hanya ada satu yang memiliki izin yakni TV Kabel Smart Media, dan sisanya ilegal.

“Benar, mayoritas TV kabel yang ada di Pekanbaru semuanya ilegal, ini kedepan akan kita tertibkan. Karena sekarang kita telah membentuk tim pengawasan Telekomunikasi. Dengan tim itu kita akan tindak tegas bagi mereka yang melangar,” ungkapnya.

Pengusaha dipersilahkan berusaha di Pekanbaru tapi jangan asal berusaha saja, ikutilah aturan yang ada sehingga tidak menganggu keindahan kota Pekanbaru. Sebab jika banyak TV kabel membuat kota Pekanbaru tak tertata dengan rapi, tegasnya. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "TV Kabel Dituding Picu Kesembrautan Estetika Kota Pekanbaru "