Tuntut Haknya, Mantan Karyawan PT.Hiraldi Jaya Blokade Jalan Ke PMKS

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Mantan karyawan PT.Hiraldi Jaya Desa Tali Kumain kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu gelar aksi demo damai di desa Talikumain untuk menuntut pesangon, dan pengembalian dana Jamsostek. Tak hanya itu, penutupan akses ke pmks pun dilakukan sampai bupati rokan hulu menyelesaikan persoalan tersebut.
Puluhan mantan karyawan PT.Hiraldi Jaya aksi blokade jalan menuju PMKS PT.Hiraldi Jaya yang dulunya dijalankan PT.Surisenia Plasmataruna, melakukan aksi
demo damai, kemudian memblokade jalan menuju PMKS Talikumain. aksi damai ini menuntut pengembalian tunggakan Jamostek karyawan terhitung juni 2016 hingga mei 2017, dan cicilan tunggakan 2 gaji, serta pesangon.
Sementara itu, Humas PT.Hiraldi Jaya, Sabuki, senin
pagi memutus aliran air dan listri ke perumahan karyawan PT.Hiraldi Jaya karena yang tinggal di perumahan tersebut bukan  karyawan PT. Hiraldi Jaya, melainkan kalangan masyarakat yang kerap membuat resah, dan keributan, bahkan pesta miras di perumahan tersebut.
“kita cuma nuntut apa yang menjadi hak kita, kita disini juga mau hidup. Jadi kalau mereka main putuskan saja aliran listrik dan air bersih, ya kami juga bisa, kami block pintu gerbang akses PT. Supaya adil” pungkas Nazaimudin, mantan karyawan PT. Hirali Jaya
“rabu ini akan dimediasi di rumah dinas bupati, kami sangat senang. Kami harap, dengan mediasi pada rabu mendatang membuahkan hasil untuk kami” harapnya kemudian.
“kami sudah ajak mereka yang berhentinkerja itu kembali, tapi mereka tak mau. Bahkan mereka memblock jalan akses ke PMKS. Karna itu kami kecewa, karna itu kami putuskan aliran listrik dan air bersih. Selain itu mereka banyak juga melakukan tindakan tindakan yang tidak sesuai dengan kota” tandas Sabuki , Humas PT. Hiraldi Jaya
seriusnya persoalan ini, berujung mediasi. camat tambusai, muammar ghadafi bersama dinas tenaga kerja kabupaten Rokan Hulu, Polsek Tambusai, Koramil, dan pihak Perusahaan didudukkan bersama di Aula Desa Talikumain. mediasi ini belum menemukan titik terang. untuk itu, kedua belah pihak bakal dimediasi pula oleh Bupati Rokan Hulu pada rabu mendatang.
“oke, hari ini kita sudah coba mediasi, namun nampaknya masih belum ada titik terang yang pas. Maka dari itu, Rabu mendatang kita akan mediasi lagi kedua pihak terkait, di rumah dinas bupati Rokan Hulu” tutur Fitriani, SH. Kabid Ketenagakerjaan.
Oleh karena tak ditemukan penyelesaian , maka penutupan jalan menuju pmks pt. Hiraldi jaya bakal dipertahankan sampai persoalan  diselesaikan bupati rohul. sedangkan listrik dan air yang di putus pihak perusahaan bakal di sambung kembali.(ina).
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tuntut Haknya, Mantan Karyawan PT.Hiraldi Jaya Blokade Jalan Ke PMKS"