banner 468x60

Tuntut Dana Hibah untuk UPP, Aliansi KAMPAK Demo Kantor Bupati dan DPRD Rohul

Mahasiswa,UPP demo kekantor Bupati dan DPRD Rohul

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Puluhan mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP), gelar aksi damai di kantor Bupati dan Kantor DPRD Rokan Hulu (Rohul), Rabu (1/11/2017) siang.
Dalam aksi damai di gerbang Kantor Bupati Rohul, puluhan mahasiswa UPP tergabung di Aliansi Keluarga Mahasiswa Peduli Akan Kampus (KAMPAK) sampaikan enam tuntutan.
Koordinator Aksi, Ilham Al Amin mengaku, aksi damai yang mereka lakukan adalah salah satu upaya untuk menyelamatkan kampus UPP yang tidak lagi mendapatkan dana hibah.
Dkatakan Ilham, dalam hal ini Pemkab Rohul dinilai tidak komitmen dalam memajukan dunia pendidikan. Mahasiswa juga menilai Bupati Rohul Suparman tidak aspiratif.
Dalam aksi damai KAMPAK tidak mendapatkan tanggapan dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul. Tidak satu pun pejabat yang menemui mereka di gerbang Kantor Bupati Rohul. Dalam aksinya tidak ditanggapi, puluhan massa selanjutnya bergerak ke Kantor DPRD Kabupaten Rohul untuk menyampaikan enam tuntutan sama.
Berikut enam tuntutan aksi damai Aliansi KAMPAK di Kantor Bupati dan Kantor DPRD Rohul.
Pertama, mahasiswa meminta Pemkab Rohul segera merealisasikan kembali dana hibah untuk kampus UPP. kemudian, mahasiswa meminta ke Pemkab Rohul untuk memberikan kembali beasiswa kepada mahasiswa UPP. Ketiga, mahasiswa meminta Pemkab Rohul untuk memprioritaskan pembangunan di UPP.
Ke empat,‎ meminta Pemkab Rohul untuk memberikan secara merata anggaran organisasi mahasiswa Rohul.Kelima, meminta Pemkab Rohul maupun Bupati Rohul mengklarifikasi isu pengendalian proyek dan jabatan di system pemerintahan Kabupaten Rohul. Ke enam, mahasiswa menegaskan akan komitmen pemerintah daerah dalam menuntaskan permasalahan perusahaan perusak lingkungan di Kabupaten Rohul. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tuntut Dana Hibah untuk UPP, Aliansi KAMPAK Demo Kantor Bupati dan DPRD Rohul"