Tunjukkan Kualitas, UPP Satu-satunya Universitas Swasta Se-Sumatra Dibantu Dikti Menjalankan Program.

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Tunjukkan Bukti prestasi dan kreatifitas Mahasiswa UPP dituangkan dalam Program Bukti Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2016 senilai Rp. 7.000.000 untuk penelotian eksakta dan Program Hibah Bina Desa (PHBD) 2017, Hima Teknik Mesin didanai Dikti Rp. 35.000.000 Untuk melaksanakan praktek kewira usahaan.Yang mana, diantara sejumlah perguruan tinggi Swasta se-Sumatera hanya UPP lah yg di Danai. Kamis, 24 Agustus 2017.
Dalam tahap penegriannya, UPP tunjukkan bahwa Mahasiswanya siap berkarya dan siap bersaing dengan universitas ternama,tak hanya di sumatra melainkan UPP mulai memperkenalkan Universitasnya pada papan nama universitas se-indonesia melalui program-program yang sudah di susun.  Dimulai dari diri sendiri para mahasiswa, hingga memangku kerja sama antara Hima(Himpunan Mahasiswa) terkhusus kepada Hima Tekhnik Mesin UPP,dan organisasi lainnya.
Dana yang di turunkan oleh Dikti untuk merealisasikan kerja tersebut senilai Rp. 35.000.000 di olah dan diorganisir secara jelas dan tepat guna. Yakni membentuk usaha yang bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan kerja, dan menstabilisasi upaya pemenuhan kebutuhan pangan.
Usaha yang dibangun di Desa Bangun Purba Barat. Dengan jenis usaha budi daya telur dati ayam merah dan sekaligus peternakannya. Tak hanya itu, tahun lalu, tahun 2016, UPP juga terima dana senilai Rp. 7.000.000 dari Dikti untuk kegiatan penelitian Eksakta yang di ketuai oleh mahasiswa UPP fakultas Biologi, dengan kegoatan Struktur Komunitas Bulu Babi di Pulau Panjang, Pangkal Punang,Bangka Belitung.
Admin Fb(face book) BPMPH saat memposting foto kegiatan program UPP menuliskan keterangan alamat web-site yang dapat di akses banyak orang, untuk melihat bukti prestasi dan kemampuan Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian.
“Bukti Prestasi Mahasiswa UPP Program Hibah Bina Desa (PHBD) 2017 Hima Teknik Mesin didanai Dikti Rp. 35.000.000,- Untuk Perguruan Tinggi Swasta se Sumatera hanya UPP yg di Danai.” Tulisnya pada postingan pertama.
“Bukti Kreatifnya Mahasiswa UPP dituangkan dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang salah satunya Bidang Penelitian Eksakta. Untuk Tahun 2016 didanai Rp. 7.000.000,-
sumber: simlitabmas.ristekdikti.go.id” tulisnya pada postingan ke-2 di FB Bpmph UPP. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tunjukkan Kualitas, UPP Satu-satunya Universitas Swasta Se-Sumatra Dibantu Dikti Menjalankan Program."