Tunggakan Gaji Honorer Rohil Tahun Lalu Segera Dilunasi

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Negeri Seribu Kubah-Angin segar dirasakan para honorer yang ada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Pasalnya, tunda bayar tahun 2017 (3 bulan) serta gaji 2 bulan tahun 2018 akan segera dibayarkan oleh Pemerintah Daerah.

Demikian dikatakan Plt Bupati Rohil, Drs H Jamiluddin usai membuka perkemahan seribu jari, Jumat (16/3/2018) lalu di Batu Enam, Bagansiapiapi.

“Insya Allah di APBD kita sudah lakukan pembenahan serta dipres. Dengan dana yang masuk Alhamdulillah kita bisa bayarkan tunda bayar 2017 sebanyak 3 bulan serta 2 bulan gaji 2018,” kata Jamiludin.

Ia juga menyebutkan, pembayaran tersebut disesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada saat ini, pembayaran itu juga termasuk gaji di kepenghuluan. “Untuk tahap pertama ini baru bisa di bayarkan seperti itu, namun untuk tahap ke dua akan di sesuaikan lagi,” jelasnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Rohil itu juga berkeinginan selama Ia menjabat sebagai Plt Bupati, semua tunda bayar baik dari tahun 2016 maupun 2017 dapat diselesaikan secara keseluruhan. Untuk itu ia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Rohil baik ASN maupun Honorer agar tidak lagi beranggapan ada pemotongan di sana sini.

“Saya menghimbau kepada masyarakat jangan ada lagi yang disana sini yang mengatakan pemotongan-pemotonhan, itu kami riil saja,” ucapnya sembari menambahkan yang dulunya sempat dihebohkan dengan adanya pemotongan gaji honorer namun kenyataan nya akan dibayarkan seperti biasanya.Penulis: Jum.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tunggakan Gaji Honorer Rohil Tahun Lalu Segera Dilunasi"