Tumbuhkan Semangat Untuk Pendamping PKH, Bupati Kuansing Gelar Audiensi

Ojenews.com Kuansing Riau.

Taluk Kuantan Basatu Nagori maju-Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini mengelar audiensi dengan pendamping program keluarga Harapan (PKH) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (26/3/2019). Sebanyak 57 orang pendamping PKH Kuansing yang bersentuhan dengan masyarat untuk melakukan pendampingan terutama bagi masyarat yang kurang mampu, menjalankan tugas dari program pemerintah pusat untuk mengurangi angka kemiskinan.

Acara yang bertemakan Audiensi Bupati dan wakil Bupati kuantan Singingi dengan pendamping program Harapan dan tenaga kesejahteraan sosial se-Kecamatan Kuansing.

Dalam kesempatan arahannya Bupati Mursini menyampaikan kepada seluruh pendamping PKH Kuansing Kecamatan supaya melakukan pelayanan kepada masyarat yang baik dan sesuai dengan kode etik dan agar dalam pelayanan kemasyarat lakukan pelayanan yang santun dan sesuai dengan kode etik,dan tidak mengutamakan  kepentingan pribadi.

“Jangan ada nantik masyarakat melapor karnena ada sikap yang tidak terpuji dari pendamping desa dan juga  jangan sampai saya mendengar ada omongan dari masyarat yang kurang baik terhadap pendamping PKH,” ujar Bupati Mursini.

Ia juga menambahkan, untuk para pendamping PKH melakukan pendampingan secara bergilir. Sementara untuk pendataan lakukan dengan cara bergilir ke masyarat.

“Kalau dulunya masyarat yang menerima itu tidak mampu, namun dalam perjalanan waktu prubahan ekonomi membuat masyarakat sekaran tergolong mampu, terkait hal ini sebaiknya kita gantikan kepada masyarakat yang kurang mampu, walaupun selama ini terdaftar penerima, dan juga sebaiknya di ganti aja data yang baru,”pungkas Bupati Mursini.

Dipengujungan acara, panitia juga membuka sesi diskusi mendengarkan kendala dan masukan yang mungkin menjadi kendala di lapangan bagi pendamping PKH. Acara ini juga dihadiri oleh para kepala OPD Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi serta para Camat di Kabupaten Kuantan Singingi.(neng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tumbuhkan Semangat Untuk Pendamping PKH, Bupati Kuansing Gelar Audiensi"