Tokoh Muda Luhak Kepenuhan Tinjau Pemasangan Instalasi PLN di Dua Dusun Kepenuhan Hulu

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri Seribu Suluk-Tokoh Muda Luhak Kepenuhan Alfa Syahputra Tinjau Pemasangan Instalasi PLN di dua dusun di Kepenuhan Hulu. Hal ini dilakukan sehubungan dengan masyarakat Kampung Baru desa Pekan Tebih kecamatan Kepenuhan Hulu, Rokan Hulu (Rohul), mulai mendapatkan aliran listrik PLN dari pemerintah (27/12/2017).
Aliran listrik dari pemerintah ini merupakan sesuatu yang telah lama diimpikan masyarakat dua desa tersebut, dan dengan telah dimulainya realisai listrik PLN ini seluruh warga duadusun menyambut dengan gembira. Hal ini ditenggarai tingginya biaya yang harus dikeluarkan masyarakat dengan PLTD. Selain dari beban biaya yang besar, PLTD hanya dapat dimanfaatkan mulai dari pukul 5 sore sampai pukul 23.00 malam dengan biaya sebesar Rp.400.000 sampai 500.000,- setiap bulannya.
Alfa Syahputra, menerangkan bahwa upaya untuk mengaliri tenaga listrik PLN kedua desa tersebut sudah mulai terrealisasi.
“Mulai september kita perjuangkan bersama wakil ketua DPRD Rohul Abdul Muas didampingi sekretaris Komisi IV DPRD Rohul Mukhsin Syarief Shaleh, ketua BPD Pekan Tebih Afrianto, Rw 06 Pekan Tebih Zulkarnain, Pemuda Kampung Baru Muasri dan Rozali, sekarang Desember, alhamdulillah sudah mulai terealisasi,” sebut Alfa Syahputra.
Masih kata Alfa, Pembangunan itu tidak hanya diperjuangkan saja namun pihaknya tetap melakukan pemantauan dalam realisasinya agar hasilnya memuaskan.
Menurut ketua BPD Pekan Tebih, Afrianto didampingi Kaharuddin salah satu pekerja di dusun III Kampung Baru, desa Pekan Tebih, saat ditanyai oleh awak media, dari 140 data rumah, hampir 80 persen sudah terealisasi pemasangan instalasinya.
“Target pertengahan bulan januari, semua sudah beroperasional. Dan seluruh masyarakat di dusun Kampung Baru mengenyam aliran listrik” tutupnya.(oje)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tokoh Muda Luhak Kepenuhan Tinjau Pemasangan Instalasi PLN di Dua Dusun Kepenuhan Hulu"