TNI Dan Polri Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Terdampak Musibah Longsor Di Pelabuhan Tembilahan Inhil

Ojenews.com Inhil Riau

Bumi Hamparan Kelapa Dunia,-Dengan terjadinya bencana longsor di Kelurahan Tembilahan Kota, Seberang Tembilahan, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal bersama Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman melaksanakan bakti sosial pemberian bantuan sembako kepada warga yang mengalami musibah, Sabtu (11/07/2020).

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk wujud realisasi dari tolong menolong dan saling membantu untuk meringankan beban sesama, terlebih bagi saudara yang sedang ditimpa musibah.

Dalam kesempatan itu turut diikuti Pjs Danramil 01/Tembilahan Kapten Inf Tarmizi, Pasi Intel Kapten Inf Zainuar, Pasi Ter Kapten Inf A Siregar, para personil Kodim 0314/Inhil dan Koramil 01/Tembilahan beserta anggota Polres Inhil.

Longsor yang meluluhlantakkan dermaga di RT 03 Rw 03 Kelurahan Seberang Tembilahan itu membuat personil Kodim 0314/Inhil, Koramil 01/Tembilahan dan Polres inhil bersama warga bergotong royong membongkar dan mengangkut puing puing yang masih bisa dipakai.Upaya ini dilakukan agar sisa-sisa bangunan rumah penduduk tidak hanyut terbawa arus jika air sedang pasang.

Dalam kesempatan ini juga Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil memberikan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada 17 keluarga yang terkena musibah.

Loy Chandra selaku RW 03 setempat mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0314/Inhil dan Kapolres serta instansi lain yang telah membantu, baik dalam bentuk sembako maupun atau dukungan yang lain.

“Saya mewakili warga seluruhnya yang tertimpa musibah ini untuk mengucapkan banyak banyak terimakasih atas seluruh partisipasi semula lapisan,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyampaikan dengan adanya ujian ini, Dandim berpesan agar warga harus kuat dan tabah dalam menghadapi cobaan seperti ini.

“Kita pun harus bahu membahu dan saling berbagi kasih dan membantu, karena kita hidup bersama harus saling membantu. Kehadiran kami disini memberi semangat dan hiburan agar bapak bapak dan ibu ibu tidak larut dalam kesedihan,” imbuh Dandim 0314/Inhil.

Dandim juga menghimbau agar warga yang tinggal di daerah rawan seperti di pinggir sungai agar tetap selalu waspada terhadap kejadian dan bencana yang sewaktu waktu bisa terjadi seperti longsor kemarin.

“Tetap utamakan keselamatan, dan dengan kejadian yang menimpa saat ini jadikan sebagai pemacu semangat untuk terus berlanjut, apalagi kini di tengah wabah Covid-19 kita dituntut untuk tetap dapat memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan selama melakukan kegiatan. Tetap semangat dan jangan putus asa,” seru Dandim 0314/Inhil menyemangati warga Seberang Tembilahan.

Senada dengan tujuan awal, Kapolres Inhil menyampaikan bahwa kehadiran mereka di Seberang Tembilahan guna memberikan bantuan dan semangat untuk meringankan beban saudara yang tertimpa musibah.

“Semoga bisa bakti sosial dari kami ini dapat membantu bapak dan ibu sekalian. Jangan larut dalam kesedihan, dan tetap semangat,” tegas Kapolres.(wd/rls).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "TNI Dan Polri Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Terdampak Musibah Longsor Di Pelabuhan Tembilahan Inhil"