TMMD 105 Bojonegoro, Warga Desa Tondomulo Nobar Layar Tancap

Ojenews.com Bojonegoro,-Ratusan warga Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem dan sekitarnya, mendapatkan tontonan gratis layar tancap dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, malam tadi Rabu (24/7/2019) dilapangan Desa setempat.

Dari pantauan, acara yang dimulai pukul 19.30 WIB dalam rangka rangkaian kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 Kabupaten Bojonegoro, nampak warga berduyun-duyun memadati lapangan Desa Tondomulo.

Drs. Imam Puji Siswanto dari Dinas P3AKB Bojonegoro mengatakan, malam ini kita putarkan film tentang pemberdayaan keluarga.

Banyak pesan-pesan sosial yang bakal ditayangkan melalui pemutaran film ini.

“Diceritakan dalam film tersebut tentang pentingnya mengedukasi masyarakat terhadap permasalahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), dan pernikahan dini yang kerap terjadi dalam lingkungan keluarga,” ujarnya.

Sementara,Desa Tondomulo sendiri sudah terbentuk Satgas Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) yang diketuai Ny. Sun Andayani, Ketua PKK Desa Tondomulo.

“Adapun tugasnya adalah bersama-sama dengan para kader ikut memberikan edukasi dan solusi dalam kasus KDRT. Disamping itu juga mengedukasi warga tentang kiat-kiat mencegah pernikahan dini,” tambahnya.

Kepala Desa Tondomulo, Yanto, mengharapkan dengan adanya pemutaran film ini masyarakat dapat menghindari terjadinya KRDT dan mencegah pernikahan dini.

Menurutnya, salah satu penyebab terjadinya KDRT adalah karena pernikahan dini dan ini harus benar-benar dicegah supaya sebuah keluarga dapat tumbuh serta berkembang menjadi tempat edukasi yang baik bagi anak-anak.

“Melalui kegiatan program TMMD ini, banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat. Baik itu melalui pembangunan fisik maupun non fisik,” tandasnya.(rls/oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "TMMD 105 Bojonegoro, Warga Desa Tondomulo Nobar Layar Tancap"