Tinjau 4 SMK, Kamsol Katakan UN Hari Pertama Lancar

Tidak ada komentar 101 views

            Kadisdik Riau DR.Kamsol.

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Pekanbaru-Hari ini , Senin (3/4/2017), 21.020 siswa SMK di Riau mengikuti Ujian Nasional (UN). Dihari pertama UN ini Kepala Dinas Pendidikan Riau turun kesekolah-sekolah SMK Kota Pekanbaru guna melakukan pemantauan pelaksanaan UN 2017 ini.

Dari pemantauan yang dilakukan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau DR.Kamsol menyebutkan kepada Ojenews.com belum ditemukan gendala serta masalah dalam pelaksanaan UNBK tersebut.

“Kami melihat dari empat sekolah ujian berjalan lancar. Tidak ada kendala dalam pelaksanaannya,” kata Kadis.

Empat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Pekanbaru yang   mendapatkan kunjungan dari Kadisdik Riau DR.Kamsol tersebut yakni, SMKN 1, SMKN 3, SMK Labor Pekanbaru dan SMKN 2 Kota Pekanbaru.

Disampaikannya juga bahwa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Pekanbaru sudah 100 persen menerapkan UNBK, dan Kadisdik Riau ini meyakini UN akan berjalan lancar.

“Dengan UNBK inikan ujian akan lancar, cepat, efisien, efektif dan hasilnya langsung sampai jakarta hari ini juga. Dengan sistem UNBK juga, tingkat kebocoran soal juga akan kecil,” katanya.

Ditambahkannya, UN SMK tahun ini, ada tiga daerah yang telah menerapkan UNBK 100 persen, yakni Kota Pekanbaru, Dumai dan Meranti.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tinjau 4 SMK, Kamsol Katakan UN Hari Pertama Lancar"