Tingkatkan Pengetahuan Kepramukaan, SMPN 33 Gelar Bintek dan Pelatihan

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani,-Dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang kepramukaan di tingkat pembina, SMP Negeri 33 Pekanbaru menggelar kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) dan Pelatihan bagi Pembina Pramuka K-13.Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, tanggal 13-14 September 2019.

Kepala SMPN 33 Pekanbaru Hj Wijayanti Sri Utari SPd yang didampingi Ketua Panitia kegiatan Bimtek dan Pelatihan Kepramukaan SMP Negeri 33 Rio Alek Yonatan,S.Pd mengatakan bahwa kegiatan Bimtek dan pelatihan itu digelar bertujuan agar para tenaga kependidikan sekolah tersebut dapat mengintergrasikan nilai nilai kepramukaan dalam proses belajar dan mengajar sehari hari.

“Selain itu juga untuk meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan di gugus depan, sebab peranan pembina Pramuka sangatlah penting. Sehingga perlu selalu meningkatkan kemampuan dan keterampilannya.Kepramukaan dikurikulum 2013 menjadi ekskul wajib dan guru harus mengintergrasikan nilai nilai kepramukaann dalam setiap bidang studi,”kata kepsek.

Sementara Ketua Panitia Kegiatan Rio Alek Yonatan,SPd menambahkan, Bimtek dan pelatihan kepramukaan SMP Negeri 33 itu diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari para guru dan kegiatan di hari pertama yang dilaksanakan di aula sekolah itu menghadirkan narasumber dari Mantan Sekretaris Kwarda Kak Ansyari Kadir dan dihadiri pula oleh beberapa pelatih pramuka lainnya.

“Ada dua jenis kegiatan yaitu Bimtek yang digelar di aula sekolah dan Teknis Kepramukaan (Tekpram) yang digelar dilapangan.Dalam tekpram kita mendapatkan teknis Tali temali, semapul dan Baca Kompas,”sebutnya.

Kegiatan ini bertujuan agar guru pembina pramuka dapat memahami, menghayati dan melaksanakan AD & ART gerakan pramuka dan menerapkannya secara efektif, efisien serta menumbuhkembangkan pendidikan budi pekerti siswa di sekolah sehingga mampu berperan aktif dalam masyakat lingkungannya,”pungkasnya.(dy)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tingkatkan Pengetahuan Kepramukaan, SMPN 33 Gelar Bintek dan Pelatihan"