Tingkatkan Kualitas Lingkungan, SMP Negeri 40 Pekanbaru Rutin Gelar Goro Bersama

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madanai,-Kebersihan itu sebahagian dari iman,ungkapan ini layak di implementasikan dalam aktifitas keseharian. Salah satu sekolah di Kota pekanbaru yakni,SMP Negeri 40 Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Garuda Sakti KM 3 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Provinsi Riau ini rutin menggelar gotong royong bersama di setiap hari Sabtu guna menjaga dan menata lingkungan yang indah, nyaman,aman dan tenteram.

Goro bersama yang digelar pada Sabtu 18 desember 2020 kemaren itu dikatakan Kepala SMP Negeri 40 Hj.Rosmawaty sangat bersar faedahnya. Selain dapat menata lingkungan sekolah goro tersebut juga sebagai ajang silaturrahmi internal warga sekolah satu dengan lainnya.

” Faedahnya sangat banyakn, selain dapat memberikan pemahaman dan makna dari lingkungan yang bersih indah dan aman sertanyaman kepada peserta didik, kita juga dapat menanamkan sifat kepedulian siswa pada lingkungan dan sentuhan motifasi dapat kita intergrasikan dalam kegiatan itu.mereka akantumbuh dewasa dan mereka kan bersentuhan nantinya dilingkuran rumah tangga, jadi kegiatan gotong royong yang kita lakukan ini untuk memberikan bekal kepada mereka agar selalu menjaga kebrsihan lingkungan dan keindahan lingkungan,”terangkan Hj.Rosmawati.

Dikatakanjuga bahwa untuk membentuk karakter peduli terhadap lingkungan kepada para peserta didik harus dimulain dahari hal yang kecil kecil.

“Kita perlu bertahap lakukan pembinaan kepada siswa jika inginkan mereka peduli pada lingkungan.Motifasi harus selalu diberikan hingga mereka sadar akan pentingnya menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih, indah, aman dan nyaman,”sebut Hj.Rosmawaty

Setakad ini secara fisik SMP Negeri 40 tersebut sangat siknifikan perubahannya, mulai dari pos penjagaan sekolah hingga kemushollah atau rumah ibadah terlihat begitu tertata rapi dan bersih. Dimana mana dan disetiap koridor tersusun bunga bunga dengan daun yang hijau menandakan tanaman hias tersebut terawat dengan baik.

Kita juga dapat menemukan penggunaan bahan bahan bekas yang didaur ulang untuk bahan dan barang yang bermanfaat disekolah tersebut.Ini merupakan suatu kreatifitas yang layak mendapat apresiasi dan semoga kondisi lingkungan SMP Negeri 40 ini semakin indah dan asri.(dy)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tingkatkan Kualitas Lingkungan, SMP Negeri 40 Pekanbaru Rutin Gelar Goro Bersama"