Tingkatkan Efektifitas Proses Pembelajaran Antara Murid dan Guru, SMPN 34 Siapkan Infocus di Setiap Ruang Kelas

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Di era globalisasi ini, teknologi berperan sangat penting karena merupakan modal utama dalam persaingan global. Perkembangan teknologi juga menjadikan komputer dan internet menjadi salah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan.

Sekolah harus menyiapkan para siswa dalam menghadapi perkembangan yang sangat cepat dan berusaha menyikapinya dengan baik.Keberadaan teknologi banyak dikembangkan untuk pendidikan sebagai alat pembelajaran.Beberapa metode dan program digunakan pula agar pembelajaran jauh lebih menyenangkan.Keterangan ini diungkapkan Hj.Elvi Devita MPd Kepala SMP Negeri 34 Pekanbaru saat Www.Ojenews.com berkunjung kesekolah tersebut,Kamis (3/12/2020) pagi.

Dikatakan Hj.Elvi, untuk peningkatan kemampuan penggunaan teknologi pada tenaga kependidikan dan siswanya, sekolah menempatkan infocus disetiap ruang kelas.

(dok net) Foto ilustrasi

“Kita pasang infocus disetiap kelas agar informasi ilmu pengetahuan dapat diperoleh dengan cepat dan mudah, materi yang disampaikan menjadi lebih interaktif dan menyenangkan,belajar dapat dimana saja dan kapan saja.Inilah yang ingin kita capai kendatipun saat ini dalam tahap persiapan namun ini menjadi pilot program kita untuk kemajuan dan peningkatan mutu sekolah,”terangnya.

Dengan adanya teknologi disekolah, kata Hj.Elvi lebih jauh. Diharapkan mampu meningkatkan efektifitas proses pembelajaran antara murid dan guru, sebagai wadah pengembangan diri, kecepatan dan ketepatan dalam memperoleh informasi, serta dapat menciptakan pendidikan berkualitas untuk melahirkan SDM yang berkualitas,”sebutnya lagi.

Diharapkan Hj.Elvi program penyediaan infocus disetiap ruang kelas dapat terealisasi dengan baik dan sesuai dengan yang diprogramkan,”harapnya.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tingkatkan Efektifitas Proses Pembelajaran Antara Murid dan Guru, SMPN 34 Siapkan Infocus di Setiap Ruang Kelas"