Tim Kemendagri temui Bupati dan Ketua DPRD Rohil

Tidak ada komentar 148 views

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Bagansiapiapi-Tim dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bertemu dengan Pemkab Rokan Hilir (Rohil) menyikapi perkembangan alih fungsi bekas kampus IPDN Riau yang berada di Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih.

Pertemuan tim bersama dengan Bupati Rohil H Suyatno AMp, Ketua DPRD H Nasrudin Hasan dan sejumlah pihak terkait di Mess Pemkab Rohil, Jalan Perwira, Bagansiapiapi, Rabu (11/10/2017).

“Tim kunjungan ke Bupati dan Ketua DPRD dalam rangka tindak lanjut Peraturan Mendagri Nomor 84 tahun 2017, tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Badan Pengembangan SDM Kemendagri,”ujar Kepala Pusat Standardisasi dan Sertifikasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Drs Didin Wahidin MSi.

Menurutunya perlu ditindaklanjuti soal proses pengalihan kampus yagn semula untuk IPDN dialihkan menjadi Balai Pengembangan Kompetensi atau Pendidikan dan Pelatihan Satpol PP dan Damkar yang bersifat Nasional.

Hal itu, terangnya besar sekali dimana semua kegiatan Satpol PP Damkar yang berskala nasional akan dilaksanakan di Rohil. Untuk pelaksana kegiatan tersebut sesuai dengan Permendagri perlu ada kejelasan lebih lanjut.

“Kami mau laksanakan pengalihannya tentu disikapi mengenai hal yang terkait seperti sarana prasarana, pemanfaatan bangunan dan lain-lain, katanya.

Berdasarkan pertemuan dengan Bupati dan Ketua DPRD diketahui Pemkab Rohil mendukung kegiatan tersebut yang mana telah ada Permendagri dan juga keluarnya surat dari Menpan RB dimana untuk kegiatan skala nasional terkait Satpol PP dan Damkar digelar di bekas kampus IPDN di Rohil.

“Bila sudah dialihkan atau diserahkan ke pusat tentunya untuk pembiayaan nanti oleh pusat, Rohil bisa membantu kalau ada dananya. Kalau sekarang belum diserahkan bagaimana kami mau membantu dan untuk kesuksesan ini semua tentu perlu dukungan dari masyarakat,” katanya.

Yang jelas kata Didin lagi, dengan ketetapan yang ada maka pengunaan kampus bekas IPDN tersebut sudah menjadi skala nasional, setiap kegiatan yang terkait dengan satpol PP Damkar yang bersifat nasional harus digelar di Rohil dan imbas positifnya diharapkan dapat turut mengembangkan SDM di daerah sekaligus mengerakkan roda perekonomian. (auzar)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tim Kemendagri temui Bupati dan Ketua DPRD Rohil"