Tim Hak Pengelola Lahan Dibentuk Untuk Tingkatkan PAD

Foto Ilustrasi

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Tingkakan pendapatan asli daerah, Pemerintah kota Pekanbaru membentuk tim Hak Pengelola Lahan (HPL). Tim ini akan membantu Pemko dalam penetapan harga lahan yang dikerjasamakan dengan pihak ketiga.

Pemko dengan instansi terkait sudah melakukan pertemuan beberapa waktu lalu untuk membahas peraoalan ini. Pertemuan itu dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBS.

Kepala Sub Bidang Inventarisasi dan Pemanfataan Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Zikra Habibah mengatakan, HPL merupakan salah satu pemasukan PAD Pemerintah Kota Pekanbaru.

Diakuinya, pengelolaan aset untuk menggenjot PAD, selama ini kurang maksimal lantaran harga yang didapatkan dari HPL jauh dari standar yang ada.

“Pimpinan berharap inventarisasi HPL ini bisa menambah sumber pemasukan PAD Kota Pekanbaru. Makanya perlu pembentukan kembali tim pengelolaan HPL Kota Pekanbaru,” kata Zikra.

Ditambahkannya, tim yang dibentuk selanjutnya akan memberikan rekomendasi secara berkala, dengan terlebih dahulu mengklasifikasi data HPL yang diperoleh sehingga dapat diambil tindak lanjut. Baik itu jangka pendek maupun jangka panjang. (AA)

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tim Hak Pengelola Lahan Dibentuk Untuk Tingkatkan PAD"