banner 468x60

Tiga  Organisasi Pemerintah Daerah Pekanbaru Ditambah, Tiga Lagi Dilebur

Sekdako Pekanbaru M.Noer MBS

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Mulai Januari 2017 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) direalisasikan. Berdasarkan ketentuan teknisnya ada sebanyak tiga OPD baru dan tiga pula yang melebur.

Tiga OPD baru yaitu, Dinas Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Diskominfo dan Balitbang. Sedangkan OPD yang dilbur, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru, Dinas Pasar dan Distarubang.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer MBS, mengatakan meski ada beberapa OPD yang dilebur, namun pada prinsipnya dalam pengisian jabatan di OPD baru akan memberdayakan Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II yang ada di Pekanbaru.

“Jadi bagi ASN Pemko tidak perlu khawatir tidak mendapatkan jabatan dalam OPD baru. Dalam waktu dekat kita akan kukuhkan pejabat eselon II yang ada untuk pengisian OPD baru,” kata M Noer, Jumat (23/12).

Dikatakan M Noer, jelang pengukuhan jabatan untuk pengisian OPD baru memang masih akan dihiasi wajah-wajah lama yang saat ini masih mengemban jabatan di SKPD Pemko Pekanbaru.

“Kalau di assesment lagi akan butuh waktu yang lama, jadi segera kita kukuhkan,” ungkapnya.

Menurutnya, meski di OPD baru ada beberapa eselon II yang tidak mendapatkan jabatan, hal ini diakui M Noer akan lebih menghemat anggaran keuangan Pemko Pekanbaru.

“Untuk penghematan anggaran pasti ada,  karena perlu diketahui pengurangan jabatan seperti 1 SKPD, 1 Asisten dan 2 Staf Ahli,” ungkapnya.

Disisi lain, nama-nama pejabat yang bakal mengisi OPD yang baru sudah diusulkan, Pemko Pekanbaru masih menunggu menunggu persetujuan dari Kementerian. Namun demikian, waktu untuk pelantikannya sudah ditentukan.

Jika sesuai rencana 3 Januari 2017, ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru akan dikukuhkan. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tiga  Organisasi Pemerintah Daerah Pekanbaru Ditambah, Tiga Lagi Dilebur"