Tiga Bulan Beroprasi,BUMDesa Talang Jaya Bersama Raih Laba 9 Juta Rupiah

INHIL – Tiga bulan beroperasi BUMDes Talang Jaya Bersama, Desa Talangjangkang Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir mencatat laba bersih Rp 9.010.000 sehingga dapat menciptakan Pendapatan Asli Desa Rp901,500.

Hal tersebut di ketahui saat menggelar Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) tahun buku 2020 pada Kamis (18/02/2021) siang di aula kantor Desa Talangjangkang.

Zainal Abidin BUMDes Talang Jaya Bersama dalam sambutannya menyampaikan bahwa BUMDes talang Jaya Bersama beroperasi mulai bulan sembilan Hinga bulan dua belas 2020 dan hanya memiliki satu unit usaha yakni, Pertamini.

“Adapun modal dari BUMDes tersebut dari penyertaan modal dari pemerintah Desa Talangjangkang melalui dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) 2019 pemerintah propinsi Riau, yang di laksanakan pada tahun 2020” jelas direktur.

“Alhamdulillah berjalan dengan baik, insyaallah Kedepannya kaminakan membuat unit usaha Doorsmeer motor hingga mobil” tutur direktur.

Sementara itu Kades Talangjangkang Aminuddin sangat mengapresiasi atas capaian pengelola BUMDes Talang Jaya Bersama, meskipun baru tiga bulan beroperasi sudah menampakkan dedikasi yang baik terutama dalam menciptakan Pendapatan Asli Desa (PAD).

“Meskipun saat ini PAD masih kecil semoga kedepannya lebih baik lagi, sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan” pungkas Aminuddin.***

 

Ket: Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban

Ket:Sambutan Kepala Desa

Ket: Suasana Pelaksanaan MDPT

Ket: Poto Bersama

Ket:Pertamini Merupakan Unit Usaha Milik BUMDesa Talang Jaya Bersama

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tiga Bulan Beroprasi,BUMDesa Talang Jaya Bersama Raih Laba 9 Juta Rupiah"