Terkait Siswa Korban Bully, Ini Kata Kadisdik H.Abdul Jamal

Kadisdik Pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani,-Fauzan, seorang pelajar yang duduk di kelas VIII SMP Negeri 38 Pekanbaru jadi korban bully teman sekelasnya, seperti berita yang dilangsir dari Goriau.com, Jumat (8/11/2019).

Ibu korban menuturkan bahwa anaknya selama 5 bulan belakangan ini mendapat siksaan dan bully dari teman sekelasnya hingga dirawat di Rumah sakit Awalbros.

Berkenaan dengan perihal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota pekanbaru.H.Abdul Jamal,M.Pd menyebutkan bahwa dirinya sangat menyayangkan peristiwa ini terjadi.

“Kita dari Dinas Pendidikan menyayangkan akan hal tersebut disekolah, kita tidak pernah mengajarkan kekerasan baik sesama murid, antara guru dengan murid maupun murid dengan guru.Untuk itulah perlu pendidikan karakter dan program sekolah ramah anak dan program sekolah sahabat keluarga.Untuk membentuk prilaku siswa yang baik dan terjadi komunikasi yang harmonis antara siswa dengan sekolah dan orang tua,”sebut H.jamal.

Disebutkan Kadisdik, bahwa kedepan pihaknya akan meningkatkan kerjasama dengan instansi lain.

“Akan kita tingkatkan untuk memberikan pembelajaran prilaku yang baik anti kekerasan dan hoaks, dengan Kepolisian, komisi Perlindungan Anak dan Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak.Kita juga akan aktifkan peran wali kelas dan guru BK dalam menampung curhatan siswa
,”janji Kadisdik.

Disebutkan juga bahwa pihaknya Dinas Pendidikan telah menurunkan Tim kesekolah tersebut guna mencari keterangan yang pasti dari sekolah.

“Kami sudah turunkan tim tadi, Kabid SMP dan Kasi Kesiswaan SMP untuk klarifikasi kepada kepsek dan menjenguk murid yang menjadi korban ke rumah sakit,”ujar Kepala Dinas H.Abdul Jamal,M.Pd.(dy).

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terkait Siswa Korban Bully, Ini Kata Kadisdik H.Abdul Jamal"