Terkait Sertijab, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto Sebut Mutasi Upaya Penyegaran Disetiap Lini

Ojenews.com Kuansing Riau.

Bosatu Nogori Maju,-Pada awal tahun 2020 Polda Riau Melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) 5 Orang di lingkungan Polda Riau.

Mutasi ini sesuai dengan surat dengan Nomor : ST / 1129 / XII / KEP / 2019 Tanggal 23 Desember 2019 dan Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Riau : KEP / 760 / XII/ 2019 Tanggal 23 Desember 2019 Tentang Pemberhentian dari Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Pada hari Senin (6/1/2020) dilaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) bertempat di Aula Serbaguna Polres Kuansing pukul 13:50 WIB selesai Pukul 14:23 WIB.

Sebagai pemimpin Upacara Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto,S.Ik.,MM dan Sebagai Pembina upacara Kompol Mustizal.

Turut hadir dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) yakni, Waka Polres,para Kasat, para Kabag,Para Kasi, Kapolsek,staf dan 100 orang personil gabungan di lingkungan Polres Kuansing.

Dalam amanatnya Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto,S.Ik.,MM mengatakan mutasi ini merupakan hal yang wajar di institusi Polri, ini perlu penyegaran di setiap lini atau di wilayah hukum Polres Kuansing.

“Agar para pejabat baru dapat memberikan warna baru di Polres Kuansing dalam pelaksanaan tugas, dan pejabat baru dapat bersiap karena dalam waktu dekat Polres Kuansing akan melaksanakan pengamanan Pilkada yang akan menguras tenaga,”harap Henky.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto berterima kasih kepada para pejabat lama yang berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugasnya.

Kemudian Henky mengucapkan selamat datang kepada para pejabat yang baru agar para pejabat baru cepat membaca situasi di wilayah hukum Polres Kuansing.

Terakhir Penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan dan pengambilan sumpah jabatan didampingi oleh rohaniawan serta Penandatanganan berita acara serah terima jabatan berita acara pengambilan sumpah dan Pakta integritas.

Adapun Anggota Polres Kuansing yang dilakukan Mutasi sebagai berikut;

1.Kompol Mahmuddin, sebelumnya Kabag Ops Polres Kuansing diangkat menjadi WadirTahti Polda Riau.

2. Kompol Erde Dianto, SH sebelumnya Kapolsek Kuantan Tengah Polres Kuantan Singingi Polda Riau diangkat menjadi Kabsg OPS Polres Kuansing Polda Riau mengantikan Kompol Mahmuddin.

3.Kompol Taufik Suardi, SH Sebelumnya Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Riau diangkat menjadi Kapolsek  Kuantan Tengah Polres Kuansing Polda Riau menggantikan Kompol Erde Dianto, SH.

4.AKP Yohanes Basri,S.PI sebelumnya Kasat Lantas Polres Kuansing Polda Riau diangkat menjadi Kanit 5 Sat PJR Ditlantas Polda Riau menggantikan AKP Henryanto Panusunan Hutasoit, SH.,S.Ik

5.AKP Henryanto Panusunan Hutasoit, SH.,S.Ik sebelumnya Kanit 5 Sat PJR Ditlantas Polda Riau diangkat menjadi Kasat Lantas Polres Kuansing Polda  Riau menggantikan AKP Yohanes Basri,S.PI.(neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terkait Sertijab, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto Sebut Mutasi Upaya Penyegaran Disetiap Lini"