Terkait Pelaksanaan UTS, SDN 94 Pekanbaru Matangkan Berbagai Kesiapan

( Kepala SDN 94 Pekanbaru Hj.Robiah Jasni,S.Pd )

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Semakin meningkatnya jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 serta semakin meluasnya pandemi yang mengharuskan proses penyelenggaraan pendidikan dilakukan dari rumah guna menahan laju penularan wabah virus corona di ranah pendidikan Kota Pekanbaru.

Dengan ditetapkannya kebijakan belajar dari rumah atau study from home (SFH), maka tak hanya berdampak pada perubahan lokasi kegiatan belajar mengajar saja, namun juga terhadap ketentuan pelaksanaan ujian termasuk Ujian Tengah Semester (UTS) yang akan berlangsung pada 28 September mendatang,” ujar Hj.Robiah Jasni,S.Pd Kepala SD Negeri 94 Kota Pekanbaru saat pemimpin Redaksi Www.Ojenews.com berkunjung kesekolahnya,Kamis (24/9/2020).

Dalam perbincangan itu Hj.Robiah memaparkan bahwa saat ini dirinya beserta tenaga kependidikan sekolah yang dipimpinnya tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) yang akan digelar sekolahnya pada awal bulan mendatang.

“Kita akan mulai UTS pada lima Oktober nanti dan sekarang ini guru sedang mempersiapkan kisi kisi soal dan selanjutnya membuat soal. Sedangkan soal UTS nanti akan dibuat sesuai dengan Kompetensi Dasar sedangkan untuk pendistribusian soal akan dilakukan melalu WhatsApp group dan gitu juga dengan jawabannya dikirimkan siswa melalui WhatsApp,”jelasnya.

Ditambahkan Hj.Robiah bahwa disekolahnya terdapat lima puluhan lebih siswa yang tidak memiliki fasilitas handphone untuk belajar dirumah dan terhadap siswa ini sekolahnya punya kebijakan khusus.

“Kita punya lima puluh orang lebih siswa yang tidak miliki handphone, terhadap siswa ini kita punya kebijakan khusu dan ini semua kita lakukan agar mereka juga mendapatkan haknya mengikuti pembelajaran dari sekolah.Kita menerapkan sistem luar jaringan (Luring) jadi mereka bisa menjemput soal kesekolah dengan jadwal UTS yang disediakan dan mengembalikan jawabannya kesekolah dengan waktu dan jadwal yang kita tetapkan,”sebut Hj.Robiah.

Diakhir perbincangan Hj.Robiah Jasni,S.Pd mengharapakan pelaklsanaan Ujian Tengah Semester (UTS) sekolahnya nanti dapat berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terkait Pelaksanaan UTS, SDN 94 Pekanbaru Matangkan Berbagai Kesiapan"