Terkait Meningkatkan Pemahaman Hukum Masyarakat, Fakultas Hukum UPP Jalin Kerja Sama Dengan Polres Rohul

Ojenews.com.Rohul.Riau.

Pasir Pengaraian-Untuk memberikan informasi dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap tatanan hukum dan peraturan perundang-undangan dengan tujuan untuk mewujudkan dan mengembangkan kesadaran hukum pada masyarakat, Selasa (31/5/2017) sekitar pukul 14.30 WIB Fakultas Hukum Universitas Pasir Penggaraian (FH UPP) menggelar silaturahmi dengan Kapolres Rokan Hulu (Rohul).

Dalam silaturrahmi dengan Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH itu, Dekan FH UPP Zulkifli SH MH juga didampingi Wakil Rektor II Khairul Fahmi MT dan Kepala Perpusatakaan UPP H. Nofrizal Lc MH yang juga merupakan Dosen Hukum Tata Negara FH UPP. Selain silaturrahmi, pada kesempatan itu jajaran FH UPP dan Kapolres juga mendiskusikan terkait isu aktual terutama tentang menyikapi persoalan hukum ditengah masyarakat.

 

Dekan Fakultas Hukum UPP Zulkifli SH MH kepada Rokanhulu.com, Selasa (31/5/2017) mengatakan untuk mengembangkan kesadaran dan memberikan pemahaman hukum masyarakat, FH UPP juga turut andil dan siap membantu dalam penyelesaian masalah hukum ditengah masyarakat. Karena Hal itu tidak terlepas dari peran FH UPP yang berkomitmen menerapkan tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

 

“ meskipun kami diskusinya sekitar 45 menit dengan pak Kapolres, tapi menghasilkan beberapa kesepakatan yang urgens, terutama akan membuat rencana kerja sama meliputi sosialisasi hukum, peningkatan pemahaman hukum masyarakat, tridharma perguruan tinggi hingga rencana peningkatan akreditasi FH UPP dalam waktu dekat “ kata Zulkifli

 

Lebih lanjut jelas Zulkifli, peran serta FH UPP dalam sosialisasi hukum dan peningkatan pemahaman hukum masyarakat merupakan pemberdayaan para dosen Fakultas Hukum agar agar bisa ambil bagian dalam memperhatikan persoalan hukum masyarakat secara professional, sehingga bukan hanya menguntungkan bagi masyarakat namun juga menguntungkan dari civitas akademika Fakultas Hukum UPP. Sehingga Hal ini membuktikan bahwa masyarakat percaya dalam menuntut ilmu dan bergabung dengan FH UPP.

 

“ responsif Fakultas Hukum UPP dalam persoalan hukum dimasyarakat, ini menjadi point penting sebagai bentuk pengabdian kami ditengah masyarakat. harapan saya masyarakat dapat meningkatan pemahaman tentang hukum dan meningkatkan taraf ke pendidikan tinggi. Seiring dengan itu Fakultas Hukum akan mendorong seluruh masyarakat Rohul untuk mau melanjutkan ke pendidikan tinggi terutama ilmu hukum “ harap Zulkifli

 

Sementara itu Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH menyambut baik rencana kerja sama yang diinisiatif oleh Fakultas Hukum UPP. Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dibidang hukum bagi jajaran Polres Rohul.

 

Yusup Rahmanto mengharapkan kepada anggota Polres Rohul yang belum sarjana untuk dapat menuntut ilmu di Fakultas Hukum UPP, tidak hanya berpengaruh untuk kenaikan pangkat, tetapi Polri sekarang tengah menggelorakan perubahan mental, dengan pengemblengan revolusi mental disetiap lini dan personal institusi Polres Rohul.

 

“ kami menyambut baik rencana kerja sama antara FH UPP dengan Polres Rokan Hulu. Disamping itu, kami juga sering memberi motivasi kepada anggota yang belum sarjana untuk semangat melanjutkan pendidikan. Karena selain utamanya untuk peningkatan wawasan keilmuan hukum juga berpengaruh dalam kenaikan pangkat kedepannya” pinta Kapolres

Masih ditempat yang sama, Wakil Rektor II Khairul Fahmi MT mengatakan kunjungan dan silaturrahmi dengan Kapolres Rohul terutama untuk mempererat tali silaturrahmi dan menjalin hubungan yang lebih baik antara Universitas Pasir Pengaraian dengan Polres Rokan Hulu.

Terkait rencana kerja sama bidang pendidikan di Fakultas Hukum, Khairul Fahmi menegaskan siap membantu menyiapkan ruang dan kemudahan akses bagi anggota Polres Rohul yang ingin melanjutkan pendidikan di UPP.

“kami juga komitmen dan mensupport upaya sinergisitas antara Fakultas Hukum UPP dan Polres dalam membantu masyarakat menghadapi kompleksnya berbagai persoalan-persoalan dan permasalahan hukum yang ada ditengah masyarakat kita akhir-akhir ini,” jelas Fahmi.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terkait Meningkatkan Pemahaman Hukum Masyarakat, Fakultas Hukum UPP Jalin Kerja Sama Dengan Polres Rohul"