Terkait Listrik Prabayar PLN Gencar Lakukan Sosialisi

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Negeri Seribu Kubah-PT Perusahaan Listrik Negara (PLN)  Bagansiapiapi saat ini gencar mensosialisasikan penggunaan listrik prabayar. Sosialisasi ini guna mendorong masyarakat untuk hemat dan mengendalikan pemakaian listrik sesuai kebutuhan.

Manajer PLN Bagansiapiapi, Fery Sajun Naibaho, mengatakan, sosialisasi prabayar ini dilakukan dengan tujuan meluruskan paradigma negatif terhadap masyarakat yang selama ini menggunakan paska bayar.

“Padahal, keunggulan prabayar lebih banyak dari pasca bayar,” ujarnya, saat menggelar sosialisasi diaula Kantor Camat Bangko, beberapa waktu lalu. Tahun 2018 ini, terangnya, semua meteran pasca bayar diganti menjadi prabayar hingga 100 persen untuk wilayah Propinsi Riau dan Kepulauan Riau. Untuk semua pelanggan PLN sendiri berjumlah 20.100, dengan persentase 45 persen prabayar dan 55 persen pasca bayar.

“Tahun ini juga akan kami ganti semua meteran pelanggan tanpa dikenakan biaya apapun alias gratis. Jika ada timbul biaya segera laporkan ke pos center kami di Bagansiapiapi atau telpon 123 bagi yang jauh,” ucapnya.

(Jum )
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terkait Listrik Prabayar PLN Gencar Lakukan Sosialisi"