Terkait Jalan Ujung Tanjung-Bagansiapiapi, Bupati Rohil Ngadu Setya Novanto

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Bagansiapiapi-Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp sampaikan keluhan terkait pembangunan jalan lintas (Jalin) ujung tanjung-Bagansiapiapi kepada Ketua DPR RI, Setya Novanto. Pasalnya, Bantuan yang diberikan oleh pememrintah pusat untuk perbaikan insfraruktur Jalin sepanjang 76 Kilometer (Km) tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Untuk perbaikan Jalan ujung tanjung-Bagansiapiapi yang disalurkan pemerintah pusat tahun ini hanya sepanjang 1 kilometer, jika hal ini terjadi setiap tahunnya, maka Jalin penghubung menuju ke ibukota kabupaten itu tidak akan selesai,” kata Suyatno, Minggu (11/6/2017) sore disela-sela menyambut kedatangan RI 6 itu dimess pemkab rohil, Jalan Perwira, Bagansiapiapi.

Kedatangan ketua DPP Partai Golongan Karya (Golkar) kenegeri seribu kubah sebutnya dalam rangka menghadiri iven nasional Ritual Bakar Tongkang (RBT). “Pada moment ini tentunya kita menyampaikan keluhan dan berharap kepada Setya Novanto agar nantinya mau menyampaikan keluhan-keluhan ini dan memperjuangkannya kepemerintah Pusat,” harapnya.

Ia berharap kepada pemerintah pusat agar memperbaiki jalan lintas Ujung Tanjung menuju ke Bagansiapiapi yang kini kondisinya banyak yang berlobang. Apalagi, jalan tersebut sangat berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan.

“Tahun ini kami hanya mendapat jatah memperbaiki jalan lintas ujung tanjung ke Bagansiapiapi sepanjang 1 Kilometer. Padahal, panjang jalan tersebut sejauh 76 KM. Kami mohon Bapak Setya Novanto menyuarakan aspirasi kami agar jalan tersebut segera diperbaiki,” kata Suyatno dihadapan Setya Novanto.

Selain dari pada itu, Dirinya juga meminta kepada pihak yang berkompenten untuk membicarakan masalah kondisi jalan di Bagansiapiapi kepada Kementerian Pekerjaan Umum (PU) agar segera memperbaiki jalan lintas tersebut. “Hingga kini kita masih berharap agar pusat merespon keinginan daerah untuk memperbaiki jalan tersebut.

Terlebih lagi bebernya, kerusakan jalan lintas akan berdampak buruk pada sektor perekonomian, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas. Diakuinya, hingga kini pemerintah pusat belum bisa memberikan jawaban pasti mengenai jadwal perbaikan.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah sangat bangga dengan kedatangan ketua DPR RI ke Bagansiapiapi. Walaupun baru sampai dari Dumai dan hanya bisa 2 jam di Bagansiapiapi, saya berharap kedatangan Bapak Setya Novanto bisa memberikan dampak yang baik terhadap pembangunan Jalan lintas dinegeri seribu kubah ini,” pungkasnya.penulis : jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terkait Jalan Ujung Tanjung-Bagansiapiapi, Bupati Rohil Ngadu Setya Novanto"