Terkait Even Pacu Jalur, Wabub H.Halim Gelar Pertemuan Bersama Kepala Desa Se-Kuansing


Ojenews.com Kuansing Riau.
Bosatu Nogori Maju Taluk kuantan,-Even pacu jalur Kuansing yang diselenggarakan setiap tahunnya itu setakad ini telah mendunia dan untuk suksesnya pelaksanaan acara tahun ini, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi menggelar pertemuan bersama Kepala Desa se-kabupaten Kuansing yang dihadiri Wakil Bupati H.Halim di gedung Balai Adat,Kamis (15/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut ketua forum Kepala Desa se-Kuansing Emil Hamda mengatakan, sehubungan dengan acara pertemuan bersama Wabub H.Halim hari ini adalah membahas dua pencapaikan rekor muri yaitu, kegiatan pacu jalur dan randai teramai.

“Untuk suksesnya kedua even itu kita harus bekerja keras dan kompak, karena ini adalah acara kita semua, acara masyarakat Kuansing,”sebut Ketua Forum Kepala Desa Emil Hamda.

Selanjutnya dikesempatan yang sama Ketua Pacu Jalur Bapak emerson berpesan kepada Ketua Forum Kepala desa agar dalam even pacu jalur tahun ini melibatkan adat.

“Diharapkan kepada adat dan budaya melibatkan diri pada sesi parade pada pembukaan agar melaksanakan dengan sunguh sungguh. Kita kembalikan kedalam arti yang sesunguhnya yang berasal dari nenek moyang kita dahulu,” ujar Emerson.

Wakil Bupati Kuansing H.Halim dalam arahannya mengatakan, untuk iven pacu jalur tahun ini kita serahkan kepada Ketua panitia untuk melaksanakannya.Beliau juga berpesan agar para kepala Desa dan masyarakat Kuansing pada umumnya dapat turut mensukseskan even pacu jalu tahun ini.

“Kepada Kepala Desab dapat turut membantu demi pencapaian suksesnya pacu jalkur tahun ini. Bagi masyarakat Kuansing marikita bersikap santun kepada tamu tamu kita yang datang untuk menyaksikan even Budaya Pacu jalur ini,”pinta H.Halim.

Acara pertemuan tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli,Kepala OPD, Badan, Kejari, Kapolsek Kuantan Tengah,Pengadilan Tinggi,Camatdan Kepala Desa se-Kuansing serta tamu undangan lainnya.(neneng)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terkait Even Pacu Jalur, Wabub H.Halim Gelar Pertemuan Bersama Kepala Desa Se-Kuansing"