Terkait Dugaan Pemberhentian 3 Guru Honorer SDN 001 Tambusai Akhirnya Berbuntut Panjang

Ojenew.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,-Senin 16 Maret tahun 2020. Terkait pemberhentian 3 guru honorer SDN 001 Tambusai yaitu Marlinda Sriningsih, Sintia Dewi.S.Pd dan, Hasan As’Ari.S.Sy yang di lakukan oleh Kepala SD Negeri 001 Tambusai Hj.Bulkis.S.Pd berbuntut panjang.

Pasalnya, pemberhentian sepihak itu baru diketahui setelah korban Marlinda akan mengisi absesnsi. Dimana pada hari Senin 2 Maret seusai upacara saat akan mengisi absen dan didapati nama Malinda tidak ada dalam absen itu.

“Melihat nama tidak ada dibuku absen saya dan teman-teman  menanyakan ke TU kenapa nama kami tidak ada di absensi itu, TU mengatakan itu perintah kepala sekolah untuk mengeluarkan nama kami dari absensi itu,”ucap Marlinda.

Dikatakan Marlinda bahwa dirinya sudah 14 tahun mengabdi disekolah itu, akan tetapi mengapa tiba-tiba saja di pecat secara sepihak tampa tau apa kesalahannya.

“Saya sudah melaporkan permasalahan pemecatan sepihak yang di lakukan kepala sekolah ini ke komite dan kami menyerahkan semua permasalahan ini ke komite dan PGRI,” Pungkas Marlinda

Kepala SD Negri 001 Tambusa  Hj.Bulkis.S.Pd membantah telah melakukan pemecatan terhadap 3 guru honorer tersebut.

“Saya hanya menyekor mereka karna mereka berkelakuan tidak baik yaitu menyebarkan isu yang tidak benar kepada masyarakat setempat yang merugikan saya, karena itu saya menyekor mereka,”katanya.

Saya berharap dengan cara menyekor mereka nantinya mereka sadar bahwa apa yang mereka lakukan itu salah dan mereka mau meminta maaf kepada saya,”harap Bulkis.

Di samping itu sambungnya, saya tidak ada mengantikan posisi mereka di sekolah ini,sehingga apa bila mereka ada niat untuk datang dan meminta maaf ke pada saya, insyaallah mereka sudah bisa mulai bekerja kembali,” tutup Bulkis.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terkait Dugaan Pemberhentian 3 Guru Honorer SDN 001 Tambusai Akhirnya Berbuntut Panjang"