Terkait Aktifitas Perambahan Kawasan Hutlin Bukit Betabuh,Kadis LHK Riau Segera Turunkan Tim Polhut

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani-Menindak lanjuti terkait pemberitaan di media online www.ojenews.com sebelumnya bahwa dikawasan Hutan Lindung Bukit Batabuh Kuansing terdapat kegitan penebangan pohon tanpa izin (Ilegalloging), untuk itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau Ervin Rizaldi melaui pesan singkat di WatsApp pada, Rabu (24/7/2019) pihaknya akan menurunkan Tim Polhut kelokasi kegiatan guna melakukan koroscek atas informasi dan pemberitaan yang telah dimuat oleh media ini www.Ojenews.com.

Tim ini nantinya akan melakukan tugas sesuai dengan tugas dan fungsinya (Tupoksi).

Dimana, berita sebelumnya menyebutkan bahwa Pencurian kayu dalam kawasan ini ditemukan oleh masyarakat adat Lubuk Jambi yang dipimpin oleh Jhon Herizon Patra dan kawan kawan, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada pembalakan liar dilokasi tersebut.

Beberapa orang masyarakat adat turun kelokasi untuk meninjau langsung, ternyata memang benar ditemukan kegiatan pembalakan liar. Setelah di cek titik koordinat ternyata ilegal loging tersebut berada dalam kawasan hutan lindung Bukit Betabuh.Pelaku membuat jalan dari Banjar Tengah menuju kekawasan hutan Lindung Bukit Betabuh dengan alat berat, kayu hutan tersebut dikeluarkan menggunakan truck.

Dilokasi ditemukan 3 unit truk tanpa plat nomor.Terhadap kegiatan ini, jelas tidak ada pengawasan dari pihak yang berwenang khususnya Dinas Kehutanan Provinsi Riau, karena kewenangan pengelolaan hutan lindung menjadi kewenangan Provinsi Riau.Dilokasi tersebut ditemukan sekitar 12 orang pekerja yang sedang menaikkan kayu hutan ke dalam truk untuk dibawa keluar hutan.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terkait Aktifitas Perambahan Kawasan Hutlin Bukit Betabuh,Kadis LHK Riau Segera Turunkan Tim Polhut"