Terkait Aksi Tidak Terpuji Sejumlah Siswa dan Siswi SMA Merayakan Kelulusan Mendapat Tanggapan Dari Ketua DPRD Rohul, Ini Katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra,ST

Ojenews.co Rohul Riau
Negeri Seribu Sulu,-Sejumlah siswa dan siswi SMA di Kabupaten Rokan Hulu merayakan kelulusan dengan tindakan yang tidak terpuji dan bahkan aksi tersebut sempat viral di media sosial instagram, dan sehubungan dengan perihal tersebut Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra,ST, Sabutu (4/5/2020).

Ketua menyebutkan bahwa peristiwa tersebut merupakan perilaku yang kurang terpuji namun sungguhpun demikian hendaknya kita tidak menghakimi atau membuli mereka.

“Harapan kami tentu untuk tidak menghakimi atau membuly Karena mereka masih usia di bawah umur, Karena pada masa ini mereka mencari jati dirinya,dan sedang usia rentan,”sebut Novliwanda adeputra.

Kejadian ini tentunya menjadi pekerjaan yang berat,dan bukan hanya Dinas Pendidikan saja, ini tanggungjawab kita semua.

“Karena ini adalah moral dan akhlak generasi pelajar kita yang harus kita benahi kedepan terlebih lagi di era keterbukaan informasi publik, keterbukaan teknologi dan lainnya.Banyak hal yang mempengaruhu kepribadian generasi kita maka perlu keterlibatan kita untuk meminimalisir dampak dari kemajuan tehknologi terhadap moral dan prilaku generasi kita,”sebut Ketua Novliwanda.

Ketua juga meminta agar Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu untuk melakukan pembinaan terhadap sekolah yang siswanya terlibat dalam merayakan kelulusan tersebut.

“Kendatipun sejatinya tanggung jawab melakukan pembinaan terhadap sekolah setingkat SMA sederajad tersebut adalah Dinas Pendidikan Provinsi namun dikarenakan keberadaannya di Kabupaten Rokan Hulu maka ini juga menjadi tanggung jawab kita,”ujar Novliwanda.

Ketua Novliwanda Putra menghimbau agar semua pihak secara bersama sama melakukan pengawasan dan berperan aktif dalam melakukan pembinaann terhadapm generas pelajar Kabupaten rokan Hulu sehingga dapat membentuk generasi muda Rokan Hulu yang memiliki karakter agamais dan daya saing,”tutupnya.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terkait Aksi Tidak Terpuji Sejumlah Siswa dan Siswi SMA Merayakan Kelulusan Mendapat Tanggapan Dari Ketua DPRD Rohul, Ini Katanya."